Delapan masalah kesehatan yang mengincar pria

Delapan masalah kesehatan yang mengincar pria

Ilustrasi pemeriksaan jantung (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Sebagian pria cenderung tidak terlalu peduli dengan masalah kesehatan, padahal ada beberapa penyakit yang umumnya menyerang Kaum Adam.

Para pria memiliki risiko yang lebih besar terhadap masalah kesehatan seperti jantung, paru, stroke hingga diabetes.

Sebagai bentuk pencegahan, lebih lanjut ketahui dulu masalah kesehatan apa saja yang mengintai kaum pria, seperti dilansir Boldsky, Sabtu.

Penyakit jantung

Salah satu penyebab kematian yang paling umum adalah penyakit jantung datang dalam berbagai bentuk. Meskipun penyakit ini membunuh pria dan wanita, hampir dua kali lebih banyak pria meninggal karena kondisi kardiovaskular.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, satu dari empat pria tahun memiliki penyakit jantung dan tekanan darah tinggi dan umumnya terjadi pada usia di bawah 45 tahun. Beberapa masalah jantung umum yang mempengaruhi kesehatan pria adalah aritmia, gagal jantung, penyakit jantung bawaan dan lainnya.

‚ÄčKanker Paru Sebagian besar disebabkan oleh merokok, namun kanker paru juga terjadi pada orang yang tidak pernah merokok dan pada orang yang tidak pernah terpapar asap rokok dalam waktu lama.

Selain merokok, paparan asap rokok, paparan asbes atau radon dan polusi udara juga dapat menyebabkan perkembangan kanker paru.

Baca juga: Tekanan darah tinggi pada wanita lebih berbahaya dari pria

Baca juga: Pria kurang gerak sering bangun malam untuk kencing


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar