Kematian COVID-19 tertinggi kedua di dunia, Brazil salip Inggris

Kematian COVID-19 tertinggi kedua di dunia, Brazil salip Inggris

Para petugas mengusung peti jenazah Avelino Fernandes Filho, 74 tahun, yang meninggal dunia akibat penyakit virus corona (COVID-19), untuk dimakamkan di Rio de Janeiro, Brazil, Senin (18/5/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Ricardo Moraes/foc/cfo

Rio De Janeiro (ANTARA) - Brazil menyalip Inggris dengan menjadi negara yang melaporkan jumlah kematian tertinggi kedua di dunia akibat COVID-19, menurut data Kementerian Kesehatan Brazil.

Kementerian pada Jumat (12/6) sore mengonfirmasi 909 kematian baru selama 24 jam terakhir sehingga menambah jumlah kumulatif menjadi 41.828 kematian, sedangkan Inggris mencatat 41.566 kematian.

Selama periode yang sama, jumlah infeksi COVID-19 Brazil naik sebanyak 25.982 menjadi 828.810 kasus. Angka tersebut memosisikan Brazil sebagai negara dengan beban kasus tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat, yang melaporkan lebih dari dua juta kasus, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Brazil pertama kali mengonfirmasi kasus virus corona, yang dilaporkan muncul di China akhir tahun lalu, pada 26 Februari.

Sumber: Xinhua

Baca juga: Ekonomi Sao Paulo Brazil kembali dibuka bahkan saat COVID-19 melonjak

Baca juga: Bolsonaro ancam hengkang dari WHO

Baca juga: Bercermin dari horor COVID-19 di Brazil


 

Tiga warga Temanggung kontak dengan ABK Brazil positif COVID-19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar