Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan ada tiga pasien positif COVID-19 di Kabupaten Sumba Timur dinyatakan sembuh.

Demikian dikatakan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Sabtu.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah lima, empat transmisi lokal

Ia mengatakan pasien positif COVID-19 yang mengalami kesembuhan dari paparan virus corona baru atau COVID-19 di NTT terus bertambah.

Dikatakannya ketiga pasien yang dinyatakan sembuh merupakan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Umbu Rara Meha, Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab selama dua kali terhadap ketiga pasien itu hasilnya sudah negatif," kata Dominikus.

Menurut dia, tiga pasien sembuh dari paparan virus corona baru di Kabupaten Sumba Timur itu berasal dari klaster Sekolah Tinggi Teologi (STT) Sangkakala.

Baca juga: Gugus Tugas: Kasus transmisi lokal positif COVID-19 ditemukan di NTT

Baca juga: Ratusan sampel 'swab' di NTT segera diperiksa di RSUD Prof. Johannes


Dengan sembuhnya ketiga pasien itu, ketiganya sudah bisa diizinkan untuk pulang ke rumah masing-masing setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat

Dia mengatakan jumlah pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh di NTT hingga Sabtu (13/6/2020) mencapai 43 orang dari 108 pasien yang terkonfirmasi positif COVID di NTT serta satu orang meninggal dunia.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020