E-Sport

Kalahkan Dedik Setiawan, Tim Mobile Legends M. Rafli maju ke final

Kalahkan Dedik Setiawan, Tim Mobile Legends M. Rafli maju ke final

Tangkapan layar pertandingan semifinal Mobile Legends dalam turnamen bertajuk Esports Superstars Battle, Sabtu (13/6/2020). (ANTARA/Youtube/RevivalTV)

Jakarta (ANTARA) - Tim Mobile Legends yang dikomandoi pemain Arema FC Muhammad Rafli berhasil melaju ke babak final turnamen Esports Superstars Battle setelah mengalahkan tim yang juga bentukan pemain Singo Edan lainnya Dedik Setiawan.

M. Rafli berhasil mengalahkan Dedik dalam dua ronde sekaligus dalam format Best of Three (format pertandingan untuk menentukan pemenang dari tiga gim yang mesti dijalani) pada Sabtu.

Tanda-tanda kemenangan untuk M. Rafli sudah terlihat sebelum dimulainya pertandingan. Prediksi itu terlihat dalam susunan pemain yang direkrut penyerang Singo Edan tersebut.

Baca juga: 72 pemain Liga 1 duel di Mobile Legends dan PUBG Mobile

Ia mengajak para pemain yang sudah malang melintang di dunia Mobile Legends bahkan satu di antaranya pernah membela tim Mobile Legends Indonesia saat SEA Games 2019 Filipina yakni Yurino "Donkey".

Sementara tiga pemain lainnya Rafli mengajak Budianto "Littlehope" Sofjan, Hartono "Avenue" Hendro, dan Rio "Fanlee" Fanjaya. Ketiganya merupakan influencer di dunia esports khususnya Mobile Legends. Di tubuh lawan, Dedik Setiawan membentuk tim tanpa diisi para pemain kenamaan.

Dalam dua gim, M. Rafli selalu terlibat pertarungan satu lawan satu dengan kompatriot di Arema FC tersebut. Namun solidnya tim Rafli, membuat Dedik dan kawan-kawan kesusahan bahkan hanya untuk meruntuhkan Turret.

Gim pertama berakhir pada menit ke-11 dengan skor 30 vs 9 untuk kemenangan Rafli. Sementara di gim kedua Dedik kembali kalah dengan kedudukan 14 vs 35 di mana terjadi Savage oleh Karrie yang dimainkan Avenue dari tim Rafli.

Baca juga: Ponaryo: turnamen esports bakal kembalikan jiwa kompetisi pesepakbola

Dengan kemenangan ini Rafli memastikan diri ke final dan tinggal menunggu siapa pemenang dalam pertandingan semifinal lainnya antara tim Rezaldi Hehanusa melawan tim Arthur Irawan.

Sebagai catatan sebelum laga semifinal, tim dibagi dalam dua grup. Grup A dihuni tim M. Rafli, Rezaldi Hehanusa, Nurhidayat, dan Bagas Kaffa, sementara Grup B tim diisi tim Arthur Irawan, Dedik Setiawan, Gian Zola, dan Nadeo Argawinata.

Selain memperebutkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp40 juta untuk juara pertama, Makaha Sports selaku penyelenggara turnamen juga membuka ruang donasi bagi mereka yang terdampak COVID-19.

Baca juga: Turnamen MPL kembali meraihkan ranah esports Indonesia
Baca juga: Tim Mobile Legends Indonesia harus puas raih perak

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim Mobile Legends Indonesia harus puas raih perak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar