Jakarta (ANTARA) - Eden Hazard dan pemain timnas Spanyol Marco Asensio dilaporkan dalam kondisi baik untuk bermain dalam laga restart La Liga Real Madrid melawan Eibar yang akan digelar pada Senin WIB, kata pelatih Zinedine Zidane.

Hazard diketahui telah mengalami cedera pergelangan kakinya untuk kedua kalinya musim ini pada Februari dan diperkirakan akan absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi.

Namun, dihentikannya kompetisi untuk sementara akibat pandemi COVID-19 telah memberi Hazard waktu tambahan untuk pulih dan bermain di sisa musim ini.

Baca juga: Eden Hazard sudah sepenuhnya pulih dari cedera

Sedangkan Asensio telah absen sepanjang musim sejak mengalami cedera ligamen lutut serius di pra-musim dan juga mendapat manfaat dari jeda panjang kompetisi.

"Kabar baiknya adalah bahwa mereka berdua memiliki waktu untuk mempersiapkan diri seperti semua pemain lain, Asensio berlatih secara normal, begitu juga Hazard, mereka berdua bisa bermain dan itu berita bagus bagi kami," ujar Zidane dalam konferensi pers virtual pada Sabtu (13/6) yang dilansir Reuters.

Baca juga: Marco Asensio sukses jalani operasi lutut

Real Madrid saat ini hanya terpaut dua poin di belakang pemuncak klasemen La Liga, Barcelona dengan 11 pertandingan tersisa untuk menggeser rival abadi mereka dan memenangkan trofi liga pertama mereka sejak 2017.

Pertandingan kontra Eibar juga akan menjadi pertandingan La Liga pertama Real Madrid di stadion Alfredo di Stefano yang berkapasitas 6.000.

Los Blancos terpaksa menggunakan stadion tersebut untuk pertandingan kandang mereka hingga akhir musim karena Santiago Bernabeu sedang direnovasi.

Baca juga: Real Madrid lelang jersey yang dipakai lawan Eibar untuk amal
Baca juga: La Liga rilis jadwal restart, Barca 13 Juni, Real 14 Juni

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020