E-Sport

Arthur Irawan tantang M. Rafli di final turnamen Mobile Legends

Arthur Irawan tantang M. Rafli di final turnamen Mobile Legends

Tangkapan layar pertandingan Mobile Legends antara tim bentukan Arthur Irawan melawan tim Rezaldi Hehanusa dalam turnamen Esports Superstars Battle, Sabtu (13/6/2020). (ANTARA/Youtube/RevivalTV)

Jakarta (ANTARA) - Pemain PSS Sleman Arthur Irawan akan menantang M. Rafli dari Arema FC di final Mobile Legends dalam turnamen Esports Superstars Battle setelah mengalahkan tim bentukan Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta) pada babak semifinal, Sabtu malam.

Arthur sukses menutup pertandingan lewat dua gim sekaligus, dan menantang M. Rafli yang pada pertandingan lebih awal berhasil mengalahkan tim bentukan kompatriotnya di Arema FC, Dedik Setiawan.

Turnamen Esports Superstars Battle diprakarsai Mahaka Sports dengan tujuan utama menghibur masyarakat serta menggalang donasi bagi mereka yang terkena dampak COVID-19. Adapun mereka yang bertanding adalah para pemain sepak bola profesional Tanah Air.

Baca juga: Kalahkan Dedik Setiawan, Tim Mobile Legends M. Rafli maju ke final

Pada gim pertama, Arthur yang menggunakan Hero bertipe Fighter, Thamuz, mampu tampil dominan di sisi bawah. Konsistensi Arthur memberikan peluang bagi teman-temannya untuk langsung menekan ke garis lawan.

Sementara Rezaldi yang menggunakan Akai (Tank) tidak bisa berbuat banyak. Ia kerap menjadi bulan-bulanan hero lawan saat harus menjaga Turret dari serangan musuh. Gim pertama berakhir dengan poin 20 vs 13 untuk kemenangan tim Arthur Irawan dalam waktu 15 menit.

Pada gim kedua, tim Rezaldi tetap tak bisa keluar dari tekanan sejak menit-menit awal pertandingan. Bahkan Arthur yang menggunakan hero Assasin, Hayabusa, bermain apik dengan catatan lima kali membunuh dan tak pernah Shutdown (mati) sekalipun.

Baca juga: Ponaryo: turnamen esports bakal kembalikan jiwa kompetisi pesepakbola

Sementara Rezaldi yang menggunakan hero bertipe Tank, Hylos, harus rela menjadi tumbal bagi teman-teman lainnya dan merasakan lima kali Shutdown.

Pertandingan pun berjalan cepat, Arthur hanya perlu waktu 10 menit kurang untuk menghentikan perlawanan Rezaldi Hehanusa.

Pertandingan final pun akan berlanjut pada Minggu untuk menentukan siapa yang terbaik dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp40 juta.

Selain Mobile Legends, dalam turnamen ini bakal berlangsung gim lainnya yakni PlayerUnknown's BattleGrounds (PUBG) Mobile. Namun pertandingannya akan berlangsung pada pekan depan.

Baca juga: 72 pemain Liga 1 duel di Mobile Legends dan PUBG Mobile

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar