Jakarta (ANTARA) - Bek Barcelona Jordi Alba menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya akan fokus untuk menampilkan performa terbaik di sisa musim ketimbang mengkuatirkan pesaingnya dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2019/20.

Alba menyumbangkan satu assist dan satu gol ketika Barcelona kembali bertanding setelah tiga bulan dipaksa beristirahat oleh pandemi COVID-19 dan mengalahkan Mallorca 4-0 di Stadion Son Moix, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu membuat Barcelona untuk sementara memperlebar jarak keunggulan di puncak klasemen menjadi lima poin dari Real Madrid yang baru bertanding sehari berselang.

Baca juga: Messi satu gol dua assist, Barcelona hantam Mallorca 4-0

"Pada akhirnya kami harus lebih mengutamakan apa yang bisa kami lakukan ketimbang mengkhawatirkan pesaing, malam ini kami bisa menang dan menunaikan pekerjaan dengan baik," kata Alba dalam wawancara dengan stasiun televisi BeIN Sport seusai laga.

Kendati menang telak, Alba menegaskan bahwa hasil itu tidak diraih secara cuma-cuma dan pasukan Los Blaugranas sukses meredam bahaya dari sektor sayap Mallorca setelah tiga bulan menepi.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Kami cukup mengendalikan pertandingan, walaupun tentu saja ini laga yang berat setelah tiga bulan absen," ujarnya.

"Mallorca banyak berusaha menusuk lewat sayap, tapi kami bisa meredam ancaman yang datang," kata Alba menambahkan.

Alba mengakui tampil di stadion yang tak diisi penonton dirasa cukup aneh tapi gol Arturo Vidal yang dicetak dua menit setelah sepak mula memanfaatkan umpan silangnya dinilai bek Spanyol itu cukup membantu Barcelona melewati pertandingan.

Barcelona selanjutnya dijadwalkan menjamu klub zona degradasi Leganes di Camp Nou pada Selasa (16/6) waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol setelah Barcelona perlebar jarak
Baca juga: Panduan menikmati kelanjutan Liga Spanyol
Baca juga: Eden Hazard dan Marco Asensio siap diturunkan Zidane lawan Eibar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020