Jakarta (ANTARA) - Penyerang Augsburg Florian Niederlechner mengemas gol semata wayang untuk mengamankan kemenangan 1-0 timnya atas Mainz 05, dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Opel Arena, Mainz, Minggu.

Kemenangan tersebut semakin menjauhkan Augsburg dari zona merah karena menaikkan posisi mereka dua strip ke peringkat ke-13 dengan 35 poin. Sedangkan Mainz tetap mengapung di atas zona degradasi dengan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Augsburg tidak membuang waktu untuk menggempur tuan rumah, dan mengemas gol saat laga baru berusia satu menit. Diawali lemparan ke dalam yang disundul Carlos Gruezo ke kotak penalti Mainz, bola kemudian disambar Niederlechner tanpa dapat diantisipasi kiper Florian Mueller.

Bagi Niederlechner, gol tersebut menjadi istimewa karena mengakhiri puasa gol sepuluh pertandingannya sekaligus menjadi gol ke-12nya musim ini.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman, satu kemenangan lagi Bayern juara
Baca juga: Gol semata wayang Haaland amankan kemenangan tipis Dortmund


Permainan di babak pertama sempat terhenti karena kepala penyerang Augsburg Taiwo Awoniyi berbenturan dengan Felix Uduokhai saat keduanya berduel. Pemain pinjaman Liverpool itu pun harus ditandu setelah mendapat perawatan sementara, dan beruntung ia siuman saat dibawa ke rumah sakit.

Augsburg sempat mencuri peluang melalui sepakan Ruben Vargas yang melebar, sebelum Mainz balas mengancam melalui dua peluang bagus yang dimiliki Jean-Philippe Mateta.

Tim tamu hampir menggandakan keunggulan pada awal babak kedua ketika sepakan Vargas terdefleksi ke atas mistar gawang Mainz. Pemain internasional Swiss itu kemudian kembali mendapat peluang saat diumpan oleh Noah Sarenren Bazee, namun sepakannya melebar.

Mainz mendominasi permainan pada sisa babak kedua, namun mereka tidak mampu mengemas gol penyama kedudukan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Mainz 05 (4-2-3-1): Florian Mueller, Philipp Mwene (Bote Baku46'), Jerry St. Juste, Moussa Niakhate, Daniel Brosinski, Leandro Barreiro (Jean-Paul Boetius 65'), Danny Latza (Edimilson Fernandes 77'), Levin Mete Oztunali (Adam Szalai 76'), Robin Quaison, Taiwo Awoniyi (Karim Onisiwo 23'), Jean-Philippe Mateta

Augsburg (4-2-3-1): Andreas Luthe, Raphael Framberger (Tin Jedvaj 70'), Jeffrey Gouweleeuw, Felix Uduokhai, Philipp Max, Rani Khedira, Carlos Gruezo (Reece Oxford 78'), Noah-Joel Sarenren-Bazee (Andre Hahn 62'), Marco Richter (Alfred Finnbogason 62'), Ruben Vargas, Florian Niederlechner (Eduard Loewen 70')

Baca juga: Transfer Timo Werner terancam gagal gara-gara virus corona
Baca juga: Wolfsburg kembali masuk zona Eropa setelah menang di Bremen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020