taman tematik masih kita tutup hingga kini, jadi, warga belum bisa berkunjung
Tangerang (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Banten mengungkapkan 27 taman tematik di daerah itu hingga saat ini masih tutup untuk umum.

"Untuk taman tematik masih kita tutup hingga kini, jadi, warga belum bisa berkunjung," ujar Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota, Hendri Pratama di Tangerang, Senin.

Baca juga: Ada taman tematik di Kantor Wali Kota Tangerang

Hendri menuturkan,penutupan taman tematik hingga kini karena masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang.

Meski kegiatan di rumah ibadah sudah mendapatkan kelonggaran namun untuk aktivitas di taman tematik masih menunggu informasi lanjutan.

Baca juga: Ribuan warga kunjungi Taman Tematik di libur Lebaran

Meskipun tak ada aktifitas kegiatan di taman tematik tetapi perawatan tetap dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang.

Setiap harinya, petugas rutin melakukan penyiraman dan juga perawatan terhadap hewan di beberapa taman. "Untuk perawatan tetap berjalan seperti biasa oleh petugas, termasuk juga hewan yang ada," ujarnya.

Taman tematik merupakan salah satu tempat wisata di pusat kota yang dibuat Pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan Kota Layak Huni dan Dikunjungi.

Baca juga: Taman Pintar Yogyakarta akan gelar simulasi sebelum kembali beroperasi

Di Kota Tangerang terdapat 27 taman tematik dengan total luas 1,38 hektare dan 60 lokasi taman lingkungan dengan luas 2,94 hektare.

Sebelum ditutup karena COVID-19, Taman tematik selalu ramai dikunjungi warga. Ada Taman Potret, Taman Bambu, Taman Gajah, Bird Park, Taman Pramuka hingga kawasan Flying Deck.

Baca juga: Pakar ingatkan perlunya peningkatan kapasitas tampungan air

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020