LKBN Antara gelar tes cepat di kantor Tirto.id

LKBN Antara gelar tes cepat di kantor Tirto.id

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menggelar tes cepat (rapid diagnostic test/RDT) bagi awak media di kantor media siber Tirto.id di Jakarta Selatan, Senin (15/6/2020). ANTARA/Fianda Rassat/am.

kegiatan juga dalam rangka membantu upaya pemerintah menangani penyebaran COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menggelar tes cepat (rapid diagnostic test/RDT) bagi awak media di kantor media siber Tirto.id di Jakarta Selatan, Senin.

Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat dalam kesempatan itu mengatakan wartawan adalah salah satu profesi yang rentan terjangkit COVID-19 karena sifat pekerjaannya yang menuntut mobilitas tinggi.

Baca juga: LKBN Antara gelar tes cepat COVID-19 untuk karyawan Kumparan

"Wartawan adalah salah satu profesi yang rentan tertular virus corona sehingga kami ingin berperan aktif dalam pencegahan penularan COVID-19 di kalangan media," ujar Meidyatama.

Dia juga mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Kantor Berita ANTARA terhadap insan pers, yang berada di garis depan dalam melaporkan COVID-19.

Meidyatama mengungkapkan bahwa kegiatan juga dalam rangka membantu upaya pemerintah menangani penyebaran virus SARS-CoV-2.

Baca juga: Femina apresiasi tes cepat COVID-19 LKBN ANTARA

Pada kesempatan yang sama, Manajer Sumber Daya Manusia Tirto.id Ganesh Reza mengapresiasi kegiatan tes cepat yang digelar oleh LKBN ANTARA.

"Saya berterima kasih sekali kepada ANTARA, ini adalah bantuan yang sangat berguna terutama kepada wartawan kita, fotografer kita dan orang-orang lapangan. Ini bagus jelang kita masuk kantor lagi jadi rasa aman dan nyaman untuk bekerja lagi bisa dipastikan," kata Ganesh.

Dalam pelaksanaan tes cepat ini, tenaga medis dari Kantor Berita ANTARA sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, seperti mengenakan alat pelindung diri (APD), menerapkan kebijakan menjaga jarak fisik, serta mewajibkan seluruh peserta untuk mengenakan masker.

Baca juga: Dirut ANTARA ingatkan tantangan pandemi COVID-19 belum berakhir

Setiap peserta yang menjalani tes cepat saat pengambilan sampel darah dibatasi untuk menjaga jarak fisik, hasil tes cepat dapat diketahui dalam waktu 15 menit.

Informasi hasil tes disampaikan oleh petugas secara tertutup sehingga kerahasiaan tetap dijaga demi kenyamanan para karyawan.

Tes cepat ini adalah bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan Perum LKBN ANTARA, sehingga tidak ada pungutan biaya bagi para pesertanya.

Kegiatan serupa sebelumnya juga diadakan oleh LKBN ANTARA di kantor harian Rakyat Merdeka, Majalah Femina dan Kumparan.com.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

LKBN Antara gelar tes cepat di Tirto.id

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar