Purwakarta (ANTARA) - Aksi anggota DPR RI Dedi Mulyadi memunguti sampah di jalan raya yang terekam video dan diunggah di akun facebook Kang Dedi Mulyadi menuai pujian warganet.

"Mencari tahu siapa yang membuang sampah itu penting. Akan tetapi, membersihkannya jauh lebih penting. Selamat pagi, selamat beraktivitas," demikian disampaikan Dedi Mulyadi, dalam unggahannya seperti yang terpantau, Senin.

Dalam video yang terekam, sebuah perjalanan menyapa warga anggota DPR RI Dedi Mulyadi menemukan sampah yang berserakan di tengah jalan.

Mantan Bupati Purwakarta ini kemudian menghentikan mobilnya dan parkir di tepi jalan. Selanjutnya ia turun dan tanpa basa-basi turun dari mobil, menggunakan sarung tangan dan langsung memunguti sampah yang berserakan di jalan itu.

Sampah yang berserakan itu satu per satu dipungut, lalu sampah itu dibuang di salah satu tempat sampah milik warga yang berada di pinggir jalan.

Aksi itu terekam dalam satu video dan diunggah di akun facebook dan instagram Kang Dedi Mulyadi..

Unggahan itu ternyata menarik perhatian warganet dan menuai pujian.

Rata-rata komentar warganet positif, mulai dari mengapresiasi aksi Dedi Mulyadi hingga mendoakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu selalu sehat dan tetap membantu rakyat kecil.

Hingga Senin pukul 10.00, unggahan tersebut disukai 11 ribu warganet dan dikomentari 562 orang dan dibagikan 247 orang.

Baca juga: Dedi Mulyadi menanggung biaya keperluan keluarga positif COVID-19

Baca juga: Dedi Mulyadi: Maksimalkan pemberdayaan RT/RW turunkan kasus COVID-19

Baca juga: Dedi Mulyadi: Pemangkasan anggaran bisa dilanjut hingga tahun depan

Baca juga: DPR minta Kementan perhatikan nasib buruh tani

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020