Rekor Terbaru Penghantar Pesan Perhari, Perkuartal dan Persemester Terbanyak Selama Kuartal Dua 2009

     JAKARTA, 25 September 2009 (ANTARA) - VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN), penyedia layanan infrastruktur internet terpercaya dalam jaringan dunia komunikasi, hari ini mengumumkan bahwa sekali lagi telah mencatat pemecahan rekor kuartal untuk mobile messaging, bedasarkan statistik indeks kuartal terakhir yang dikumpulkan oleh divisi VeriSign Messaging dan Mobile Media.

     Di kuartal kedua tahun 2009, VeriSign menghantarkan pesan sebanyak 94,8 miliar A2P/P2P melalui rangkaian platform mobile messagingnya untuk meraih angka pertumbuhan keseluruhan lebih dari 82% dari kuartal kedua 2008 (Q2 2008). Pertumbuhan tersebut memberi kontribusi laba lebih dari 3,3 miliar dollar Amerika bagi konsumen yang merupakan penyedia layanan, di mana keuntungannya hampir bertambah dua kali lipat dari jumlah laba di Q2 2008.

     Secara keseluruhan, melalui rangkaian platformnya, VeriSign telah menghantarkan 178,8 miliar pesan ke seluruh dunia, di semester 1 tahun 2009 (1HY09). Besarnya jumlah volume tersebut bisa digambarkan dengan mengartikan bahwa setiap orang di seluruh dunia (kira-kira 6,7 miliar) menerima lebih dari 26 pesan. Jaringan VeriSign juga mencatat rekor harian baru di tanggal 25 Juni dengan memfasilitasi 1,2 miliar mobile message dalam periode 24 jam, dan membuat catatan baru dalam satu jam dengan memfasilitasi 102 juta pesan antara pukul 3 hingga 4 sore PST pada hari yang sama. Masa terjadinya perekaman tersebut bertepatan dengan berita meninggalnya Michael Jackson dan Farrah Fawcet.

     "Hasil rekam kuartal kedua, secara jelas menggambarkan bahwa keberadaan mobile messaging di budaya kita sangat signifikan dan terus berkembang," kata Qi Li, vice president, Asia Pacific (APAC) sales, untuk divisi Messaging dan Mobile Media VeriSign. "Orang-orang tetap menggunakan kekuatan pesan text bukan hanya untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan teman, tetapi untuk berhubungan disaat ada hal yang penting terjadi."

     Di seluruh dunia, VeriSign terus memberikan jangkauan luas dan kelebihan bagi wireless operator. Ini terbukti dengan penandatanganan kerjasama bersama di Asia Pasifik (APAC) dan Amerika Tengah dan Latin (CALA) seperti contohnya Citycell (Pacific Bangladesh Telecom Ltd.), Knowcross Solutions Pvt. Ltd., dan Telcel-Mexico. Melalui kerjasama seperti ini di Q2, VeriSign telah memperluas jangkauannya di beberapa pasar penting seperti Bangladesh, Cina, Hong Kong, Perancis, Korea, Malaysia, Mexico, Pakistan dan Filipina. Saat ini, ada 5 negara dengan jumlah pengiriman pesan tertinggi dalam penggunaan layanan pesan menggunakan infrastruktur VeriSign di luar dari Amerika, berasal dari Bangladesh, Indonesia, Korea, Pakistan dan Vietnam. Beberapa Negara yang termasuk dalam kawasan Asia Pasifik adalah Australia, Bangladesh, Indonesia, Selandia Baru dan Pakistan, telah menunjukkan pertumbuhan pengiriman pesan tertinggi menggunakan platform VeriSign di Q2.

     Pada Q2 2009, jumlah rata-rata pengiriman pesan terhantar oleh rangkaian platform mobile messaging VeriSign (A2P/P2P) memecahkan target 1 miliar, dengan rekaan rata-rata pengiriman pesan perhari 1,04 miliar pesan. Hal ini menunjukkan jumlah peningkatan sebesar 12% dibandingkan kuartal sebelumnya dan peningkatan 83% dibandingkan Q2 2008. Secara keseluruhan, VeriSign telah menghantarkan 93 milyar pesan P2P dan 1,8 miliar pesan A2P pada Q2 2009.

     Konten premium juga tengah mengalami peningkatan, karena penyedia konten mengadopsi aturan badan pengawas dalam menjalankan usahanya, seperti Mobile Marketing Association's (MMA) Affiliate Member Program, yang bertugas untuk memastikan bahwa semua pemain mengikuti tata cara dalam dalam kegiatannya sehari-hari, untuk lebih meningkatkan pengalaman konsumen dalam menggunakan telpon selular. VeriSign's Mobile Delivery Gateway (MDG) melihat pertumbuhan positif dalam transaksi SMS premium, dengan peningkatan pengiriman pesan sebesar 36,5% pada Q2 2009, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

     Platform VeriSign(R) Inter-Carrier MMS dan PictureMail juga melihat adanya potensi pertumbuhan yang kuat di layanan penghantaran MMS. Bila dibandingkan dengan total di Q2 2008, kedua platform tersebut melihat adanya peningkatan signifikan dalam volume penghantaran dengan jumlah peningkatan sebesar 90% dan 62% di jumlah layanan MMS. Secara total, lebih dari 1,1 miliar MMS dikirim pada Q2 2009.

     Akhirnya, VeriSign(R) Mobile Enterprise Services (VMES) terus melanjutkan perkembangan kebutuhan pasar pada aplikasi A2P enterprise. Peningkatan jumlah pelanggan enterprise baru secara global telah memberikan peningkatan sebesar 20,4% dari Q1 2009 ke Q2 2009, dan peningkatan sebesar 27,6% dari Q2 2008 ke Q2 2009.

     Divisi Messaging dan Mobile VeriSign merupakan perwakilan dari operator dan penyedia konten di seluruh dunia dalam pengiriman pesan melalui telpon selular. Rangkaian jaringan pesan mobile VeriSign (P2P dan A2P) menghubungkan lebih dari 700 operator di lebih dari 200 negara dan menjangkau lebih dari 3 miliar pelanggan wireless. VeriSign menawarkan salah satu solusi penghantar mobile messaging terkuat dan terpercaya bagi operator, perusahaan dan jaringan media/hiburan, memberikan keuntungan miliaran dollar bagi para konsumennya. Bersama dengan RealNetworks, Inc.(R) dan afiliasinya, VeriSign membuat gebrakan dalam penggunaan mobile messaging oleh delapan dari 10 operator wireless di Amerika Utara dan operator utama lainnya di seluruh dunia.

     Untuk melihat indeks keseluruhan silakan kunjungi http://www.verisign.com.sg/press/2009/mmi-q2-09-indonesia.pdf.

     Mengenai Divisi Messaging dan Mobile Media VeriSign

     VeriSign Messaging and Mobile adalah salah satu divisi VeriSign, penyedia layanan infrastruktur internet yang terpercaya. Melalui unit bisnis ini, VeriSign menyediakan aplikasi global yang dapat diandalkan untuk menyampaikan pesan singkat (SMS), pesan multimedia (MMS) dan layanan mobile content yang mencakup penyedia layanan nirkabel dan perangkat mobile di seluruh dunia. Sebagai pemimpin di industri mobile messaging, mobile banking dan pengiriman mobile content, VeriSign menawarkan portfolio yang luas akan infrastruktur mobile dan layanan pengiriman. Menawarkan pengiriman yang terpercaya, melalui keberadaan di berbagai wilayah dunia, serta penggunaan yang efektif dan cepat, VeriSign telah membangun brand yang terpercaya dan dihormati oleh operator mobile global, penyedia layanan media dan perusahaan-perusahaan. Jangkauan, keterandalan dan nilai tambah dari layanan VeriSign mendukung perusahaan ini dalam memperoleh keuntungan dari pasar messaging serta media content yang sedang berkembang pesat.

     Mengenai VeriSign

     VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN) merupakan penyedia layanan infrastruktur internet yang terpercaya. Miliaran kali per hari, VeriSign membantu perusahaan dan pelanggan di seluruh dunia untuk terjalin dalam komunikasi dan perdagangan dengan penuh percaya diri. Informasi dan berita tambahan mengenai perusahaan tersedia dan dapat dilihat pada www.verisign.com.

     Forward-Looking Statement
     Statements in this announcement other than historical data and information constitute forward-looking statements within the meaning of Section 27A of the Securities Act of 1933 and Section 21E of the Securities Exchange Act of 1934. These statements involve risks and uncertainties that could cause VeriSign's actual results to differ materially from those stated or implied by such forward-looking statements. More information about potential factors that could affect the company's business and financial results is included in VeriSign's filings with the Securities and Exchange Commission, including in the company's Annual Report on Form 10-K for the year ended December 31, 2008, Quarterly Reports on Form 10-Q and Current Reports on Form 8-K. VeriSign undertakes no obligation to update any of the forward-looking statements after the date of this press release.


Informasi lebih lanjut:

Sari Soegondo                                               Khila S. Rusdy
Weber Shandwick                                          Weber Shandwick
P. +62 21 5292 1881 ext. 7100                        P. +62 21 5292 1881 ext. 7210
F. +62 21 5292 1883                                       F. +62 21 5292 1883
Email: dsari@webershandwick.com                 Email : krusdy@webershandwick.com




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009