Anti Hoax

Benarkah Kak Seto mengomentari Krisdayanti di akun YouTube Deddy Corbuzier?

Benarkah Kak Seto mengomentari Krisdayanti di akun YouTube Deddy Corbuzier?

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Seto Mulyadi. (ANTARA/Dewanto Samodro)

Jakarta (ANTARA/JACX) - Pada 12 Juni 2020, Deddy Corbuzier mempublikasikan video klarifikasi anggota DPR sekaligus penyanyi Krisdayanti bersama suaminya Raul Lemos dalam acara "#CLOSERTHEDOOR CORBUZIER PODCAST" lewat platform YouTube.

Di dalam video berduarsi 50 menit 28 detik tersebut, pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos mengklarifikasi perselisihan mereka dengan sang anak Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. 

Video itu bukan hanya mengundang banyak penonton, melainkan terdapat salah satu tanggapan di kolom komentar yang mengatasnamakan sebagai akun milik Dr Seto Mulyadi S,Psi. Komentar akun itu ikut menjadi sorotan publik. 

Seto Mulyadi yang juga akrab disapa Kak Seto itu seakan menyayangkan dengan sikap KD dan Raul Leos yang memberikan klarifikasi di dalam video tesebut. 

"Disini saya sangat menyayangkan sikap Mbak KD dan Raul Gonzales.
Seharusnya lebih baik bertemu dengan pihak Mas Anang dan keluarga untuk membuat klarifikasi agar masalhnya cepat terselesaikan. Di sini hanya akan membaut suasana menjadi memanas.
Masih saya pantau
." demikian tulis akun itu yang telah disunting.

Komentar akun yang mengatasnamakan Kak Setu itu pun disukai oleh 3,9 ribu akun lain dan mendapatkan balasan hingga 429 kali. 

Namun, benarkah akun yang memberikan komentar itu merupakan akun milik Kak Seto?
 
Tangkapan layar komentar atas nama Seto Mulyadi di kolom komentar video Deddy Corbuzier. (Youtube)


Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran ANTARA, akun Youtube resmi milik Dr Seto Mulyadi S,Psi memiliki 1,54 ribu pengikut dan telang mengunggah tiga video, salah satunya video klip Si Komo "Banjir Lagi" sekitar satu tahun lalu.

Kak Seto yang juga merupakan psikolog anak dan Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, melalui instargamnya @kaksetosahabatanak, mengklarifikasi komentar di akun Deddy Corbuzier itu bukan merupakan komentarnya.

Dia mengatakan sejumlah warganet melapor kepadanya terkait komentar atas nama Dr Seto Mulyadi S,Psi di dalam video wawancara Deddy Corbuzier bersama Krisdayanti dan Raul Lemos.

"Itu sama sekali bukan saya. Saya hanya punya satu instagram dan itu dengan nama kaksetosahabatanak," kata Kak Seto.

Di akun resmi Kak Seto, dia juga menyantumkan akun resmi Youtube kak Seto dengan nama "Kak Seto - Sahabat Anak". Di dalam saluran itu ada lima video, diantaranya adalah video blog Kak Seto tentang rahasia Kak Seto selalu sehat dan aktif pada usia lanjut.
 
Akun Youtube resmi Kak Seto atas nama "Kak Seto - Sahabat Anak" (Youtube)


Klaim: Kak Seto mengomentari Krisdayanti di akun Youtube Deddy Corbuzier
Rating: Salah/Disinformasi 

Baca juga: Kak Seto: Ciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak

Baca juga: Kak Seto: Kurikulum baru tetap di rumah saja

Pewarta: Tim JACX
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kenali potensi anak ditengah pandemi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar