Liga Inggris

Manajer Sheffield United berharap bisa segera tancap gas lagi

Manajer Sheffield United berharap bisa segera tancap gas lagi

Manajer Sheffield United Chris Wilder melakukan selebrasi seusai mengalahkan Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Sabtu (7/3/2020). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Sheffield United Chris Wilder berharap timnya bisa segera tancap gas lagi ketika kembali bertanding di kandang Aston Villa pada Rabu (17/6) waktu setempat yang menandai kembalinya Liga Premier Inggris setelah tiga bulan tertangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Sebelum liga ditangguhkan, Sheffield punya catatan nirkalah dalam empat pertandingan beruntun dan menempati peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 43 poin.

Jika menang melawan Aston Villa (25), yang tengah berjibaku di zona degradasi, Sheffield akan melompati Manchester United (45) untuk naik ke peringkat kelima klasemen.

Torehan itu bakal menjadi raihan fantastis bagi Sheffield yang berstatus tim promosi dan tiga tahun lalu masih terjebak di kasta ketiga Inggris, League One.

Baca juga: Sheffield United perpanjang kontrak dua pemain pilarnya
Baca juga: Sheffield United cutikan staf tapi gaji tetap dibayar penuh


"Saya berharap kami bisa memulai kelanjutan musim dengan performa sebaik sebelumnya. Kami siap," kata Wilder dalam jumpa pers pralaga virtual dilansir Reuters, Senin.

Kendati pertemuan antara dua klub promosi biasanya tak menyedot perhatian penggemar Liga Premier, tetapi laga Villa kontra Sheffield dipastikan menjadi sorotan karena menjadi penanda kembalinya kompetisi sepak bola Inggris sejak pandemi.

"Laga pertama setelah kembali pasti akan berbeda. Kami memahami pentingnya pertandingan ini, yang bakal mendapat sorotan besar," ujar Wilder.

"Anda tidak bisa menampik bahwa Villa vs Sheffield tahun lalu sekedar pertandingan Divisi Championship dan mungkin hanya jadi urutan ketujuh atau kedelapan dalam daftar pertandingan penting harian," katanya lagi.

"Kini pertandingan itu disiarkan langsung ke seluruh dunia. Dari sudut pandang kami, tentu kami harus memberi sajian menarik dan bisa tampil baik, demikian juga para pemain," pungkas Wilder.

Baca juga: Liga Premier konfirmasi tanggal kelanjutan musim, ubah jam sepak mula
Baca juga: Solksjaer yakin Henderson kiper nomor satu MU masa depan
Baca juga: Liga Inggris akan mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar