Hukum kemarin, bandar ditembak hingga KPK panggil istri Nurhadi

Hukum kemarin, bandar ditembak hingga KPK panggil istri Nurhadi

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar memperlihatkan barang bukti narkoba jenis sabu yang dikemas dalam bungkusan teh ketika gelar kasus di Medan, Sumatera Utara, Selasa (2/6/2020). Polda Sumut berhasil menangkap dua orang tersangka bandar narkoba di wilayah Kota Medan dan Asahan, dengan barang bukti sabu seberat 35 kilogram sedangkan satu orang diantara tersangka tewas ditembak saat berusaha melawan petugas. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/hp. (ANTARA FOTO/SEPTIANDA PERDANA)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita hukum kemarin (Senin, 15/6) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai bandar narkoba di Sumut ditembak hingga KPK panggil istri mantan Sekretaris MA Nurhadi untuk diperiksa sebagai saksi.

Berikut sejumlah berita hukum kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Polisi tembak bandar narkoba di Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara menembak mati seorang bandar narkoba di Kota Medan berinisial MY setelah melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dalam konferensi pers di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Senin sore mengatakan aksi penangkapan bermula saat petugas mendapat informasi adanya pengedar sabu dari Aceh menuju ke Medan.

Selengkapnya di sini


5 polisi tertular COVID-19 dari klaster Sukabumi dinyatakan sembuh

Lima anggota kepolisian di wilayah hukum kerja Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat yang tertular COVID-19 dari klaster Sukabumi, telah dinyatakan sembuh.

"Mereka semua sudah sembuh dan sudah dipulangkan," kata Kabid Dokkes Polda NTB Kombes Pol dr Ubaidillah di Mataram, Senin.

Selengkapnya di sini


Apresiasi Satgasus, Legislator: Jangan kalah lawan narkoba

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Didik Mukrianto mengapresiasi pengungkapan 1,2 ton sabu-sabu dalam dua pekan oleh aparat penegak hukum, khususnya Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Merah Putih dan menyemangati jangan sampai kalah melawan narkoba.

"Satu hal yang perlu kita apresiasi adalah kinerja Polri bersama segenap komponen masyarakat yang kali ini mampu lagi mengungkap peredaran sabu-sabu hingga 1,2 ton (selama dua pekan)," katanya, dalam pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


KPK panggil empat saksi kasus suap di PTDI

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin memanggil empat saksi dalam penyidikan kasus suap kegiatan penjualan dan pemasaran pada PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Tahun 2007-2017.

Empat saksi diagendakan diperiksa untuk tersangka mantan Asisten Direktur Bidang Bisnis Pemerintah PTDI Irzal Rinaldi Zailani (IRZ).

"Hari ini, diagendakan pemeriksaan terhadap empat orang saksi untuk tersangka IRZ terkait tindak pidana korupsi suap kegiatan penjualan dan pemasaran pada PT Dirgantara Indonesia (PTDI) Tahun 2007-2017," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini


KPK panggil istri mantan Sekretaris MA Nurhadi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin, memanggil Tin Zuraida, istri mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi dalam penyidikan kasus suap dan gratifikasi terkait dengan perkara di Mahkamah Agung (MA) pada tahun 2011-2016.

Tin dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto (HSO).

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi tembak mati bandar narkoba di Surabaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar