Ini mantra hadapi pandemi COVID-19 versi Merry Riana

Ini mantra hadapi pandemi COVID-19 versi Merry Riana

Motivator Merry Riana dalam tangkapan layar akun Youtube BNPB Indonesia saat menayangkan jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jakarta, Selasa (16/6/2020). (ANTARA/Dewanto Samodro)

Ini saatnya kita harus menghargai pekerjaan dan kesempatan
Jakarta (ANTARA) - Menghadapi normal baru saat pandemi COVID-19 ternyata ada mantranya menurut motivator Merry Riana, yaitu "Get Up, Dress Up, Show Up, and Never Give Up".

"'Get up', ini saatnya bangkit. Mungkin selama 12 minggu ini bisa bekerja sambil rebahan di rumah. Ini saatnya rebahan sambil tetap produktif," kata Merry dalam jumpa pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang diikuti melalui akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa.

Merry mengatakan jangan menunda-nunda untuk bangkit dan menjadi orang pemalas. Buang rasa malas dan bangkit, jangan menunggu atau menunda esok hari.

Sedangkan "dress up" berarti harus berpakaian rapi dan menjaga kebersihan meskipun bekerja di rumah saja.

"Mungkin belakangan di rumah kita hanya memakai daster dan tidak rapi. Pakaian rapi adalah tanda kesiapan kita untuk lebih produktif," tuturnya.

Baca juga: Merry Riana: Lebih baik "parno" daripada sembrono

Baca juga: Normal baru, Bantul lakukan ini untuk pelaku wisata Parangtritis


Berikutnya adalah "show up" yang berarti tunjukan kemampuan, inovasi, dan eksperimen diri. Menunjukkan kemampuan tidak hanya saat di kantor, tetapi juga bisa di rumah.

"Ini saatnya kita harus menghargai pekerjaan dan kesempatan yang diberikan pada kita. Mungkin anda jago memasak, tunjukkan kemampuan anda," katanya.

"Never give up" artinya jangan pernah menyerah. Menurut Merry, semua hal baru pasti memerlukan penyesuaian. Saat melakukan hal-hal baru, kadang harus menghadapi kegagalan dan pembelajaran.

"Perlu waktu untuk bisa menjadi ahli, maka jangan pernah menyerah. Mungkin ada yang bilang hidup tidak semudah kata Merry Riana, tapi saya tidak pernah bilang hidup itu mudah. Karena itu jadilah orang yang tangguh untuk terus bangkit dan tidak mudah menyerah," tuturnya. 

Baca juga: Banyuwangi simulasikan normal baru di 10 objek wisata

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Konawe syaratkan sertifikat vaksin dalam sejumlah urusan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar