Kota Tangerang tingkatkan pengawasan di 22 RW dalam zona merah

Kota Tangerang tingkatkan pengawasan di 22 RW dalam zona merah

Arsip Foto. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri) didampingi Dandim 05/06 Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan (kedua kiri) menyapa anak-anak saat mengunjungi Kampung Normal Baru Taman Lalu Lintas, Karawaci, Tangerang, Banten, Senin (8/6/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang meningkatkan pengawasan di 22 lingkungan rukun warga (RW) dengan risiko tinggi penularan COVID-19 yang ditetapkan berada dalam kategori zona merah.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Selasa, mengatakan bahwa pembatasan sosial berskala lokal diterapkan di 22 lingkungan RW yang berada dalam zona merah penularan COVID-19 berdasarkan hasil pelacakan kasus yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

"Penetapan zona merah agar pengawasan bisa lebih ketat di tiap RW. Kalau dalam satu RW ada lebih dari satu kasus positif COVID-19, otomatis akan ditetapkan sebagai zona merah," kata Sachrudin saat mengunjungi Kantor Kelurahan Buaran Indah.

Sachrudin mencontohkan, lingkungan RW 12 di Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, ditetapkan berada dalam zona merah karena dua warganya positif COVID-19.

"Sebelumnya lima orang, tapi tiga orang sudah dinyatakan negatif dan sisanya masih menunggu hasil tes swab yang belum keluar," katanya.

Ia meminta para ketua RW dalam zona merah memantau pergerakan warga dan pendatang di lingkungan masing-masing.

"Orang yang keluar masuk lingkungan RW harus lebih diawasi," katanya.

Wakil Wali Kota juga meminta para pengurus RW dalam zona merah terus mengingatkan warganya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Lingkungan RW yang masuk dalam zona merah penularan COVID-19 d​​​​​​i Kota Tangerang antara lain RW 24 di Kelurahan Batuceper, RW 3 dan RW 4 di Kelurahan Jurumudi, RW 8 di Kelurahan Jurumudi Baru, RW 4 di Kelurahan Pajang, RW 3 Di Kelurahan Cibodas, dan RW 12 di Kelurahan Cibodas Baru.

Selain itu ada RW 13 di Kelurahan Paninggilan, RW 2 di Kelurahan Sudimara Jaya, RW 5 di Kelurahan Karang Mulya, RW 1 di Kelurahan Koang Jaya, RW 2 dan RW 6 di Kelurahan Kreo Selatan, RW 3 dan RW 6 di Keluraha Karangsari, RW 20 di Kelurahan Gebang Raya, dan RW 8 di Kelurahan Gembor.

Lingkungan RW 7 di Kelurahan Sangiang Jaya, RW 4 di Kelurahan Neroktog, RW 5 di Kelurahan Buaran Indah, RW 3 di Kelurahan Cikokol, dan RW 7 di Kelurahan Kelapa Indah juga dikategorikan berada dalam zona merah.

Baca juga:
22 RW di Kota Tangerang berada dalam zona merah penularan COVID-19
Kota Tangerang bantu warga berstatus PDP COVID-19

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wali Kota Tangerang sebut hampir memasuki gelombang ketiga COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar