Bertambah tiga, kasus positif COVID-19 di Bengkulu naik 104 orang

Bertambah tiga, kasus positif COVID-19 di Bengkulu naik 104 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni saat diwawancarai mengenai perkembangan kasus COVID-19 di daerah itu, Selasa (16/6/2020). (FOTO ANTARA/Carminanda).

Hari ini kami sampaikan ada penambahan tiga kasus positif baru sehingga total kasus konfirmasi positif sudah mencapai 104 orang
Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Selasa mengumumkan penambahan tiga kasus konfirmasi positif COVID-19 baru di daerah itu sehingga saat ini jumlah totalnya bertambah menjadi 104 orang.

"Hari ini kami sampaikan ada penambahan tiga kasus positif baru sehingga total kasus konfirmasi positif sudah mencapai 104 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni di Bengkulu, Selasa.

Ia menjelaskan ketiga tambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 tersebut merupakan laki-laki dan ketiganya dari Kota Bengkulu.

Pertama, kasus 102 berusia 42 tahun,  kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini menjalani isolasi di gedung Bapelkes Bengkulu. Kedua, kasus 103 berusia 35 tahun, kategori OTG dan juga melakukan isolasi di Bapelkes Bengkulu.

Sedangkan ketiga, yakni kasus 104 berusia 69 tahun, mengalami keluhan sesak napas dan nyeri di dada dan saat ini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu.

Selain itu, kata dia, hari ini juga ada tambahan satu kasus yang dinyatakan sembuh yaitu kasus 54 yang merupakan laki laki, berusia umur 38 tahun, warga Kota Bengkulu dari kluster aparat penegak hukum.

"Alhamdulillah hari ini juga ada tambahan satu kasus sembuh dari klaster aparat sehingga total yang dilaporkan sembuh sampai dengan hari ini adalah 63 orang," demikian Herwan Antoni.

Baca juga: Gugus Tugas: Tujuh orang tenaga medis di Bengkulu positif COVID-19

Baca juga: Kontak mantan Kapolda positif, gubernur-sekda Bengkulu isolasi mandiri

Baca juga: Orang kontak pasien reaktif COVID-19 di Mukomuko-Bengkulu ditelusuri

Baca juga: Wali Kota Bengkulu negatif COVID-19

Pewarta: Carminanda
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bengkulu dan Riau dukung Sumbar berlakukan pembatasan selektif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar