Kapolda Metro Jaya tinjau mal dan pasar cek protokol kesehatan

Kapolda Metro Jaya tinjau mal  dan pasar  cek protokol kesehatan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana (tengah) meninjau Plaza Indonesia di hari kedua pembukaan mal saat PSBB Transisi, Selasa (16/6/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Untuk mal saya melihat apa yang diperintahkan atau sudah mengikuti arahan
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana meninjau  tiga mal serta satu pasar tradisional nonpangan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan setelah dibuka selama dua hari masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi

Baca juga: Buka dua mal, AEON terapkan protokol kesehatan ketat

"Jadi tadi ada tiga mal yang saya datangi. Gandaria City, Senayan City dan Plaza Indonesia. Lalu Pasar Tanah Abang. Untuk mal saya melihat apa yang diperintahkan atau sudah mengikuti arahan yang harus dilakukan dari pemerintah. Seperti cuci tangan, (penyediaan) handsanitizer, physical distancing. Lalu Sudah dilakukan one way juga. Sehingga pengunjung tidak saling bertabrakan," kata Nana usai melakukan tinjauan di Plaza Indonesia, Selasa.

Berdasarkan pantauan ANTARA, pada saat memasuki area Plaza Indonesia pengunjung akan melalui serangkaian pengecekan mulai dari suhu tubuh, penggunaan masker, mencuci tangan, hingga pengecekan barang bawaan oleh petugas yang telah dilengkapi alat pelindung diri (APD) berupa tameng wajah (face shield).

Baca juga: 90 persen penyewa di Plaza Blok M telah buka toko

Pada saat melakukan peninjauan Nana pun melakukan rangkaian pemeriksaan tersebut.

Ada tiga tenant yang dikunjungi Nana di Plaza Indonesia yaitu Gucci, Dior, dan Louis Vuitton selain itu ia juga mengunjungi satu tenant tempat makan yaitu So Thai.

Di keempat tenant itu Nana diwajibkan mengulang pengecekan suhu tubuh dan membersihkan tangan menggunakan cairan pencuci tangan yang telah disediakan oleh pihak toko.

Baca juga: Lippo Malls batasi kapasitas pengunjung secara elektronik

Jumlah pengunjung yang memasuki satu tenant pun dibatasi, sehingga pada saat Nana memasuki tiap tenant wartawan pun tidak dapat melihat secara jelas kegiatan yang dilakukan di dalam toko karena pembatasan jumlah pengunjung.

Pembatasan pengunjung sebesar 50 persen memang termasuk dalam salah satu syarat pembukaan tempat-tempat berbelanja di ibu kota itu.

Dalam kunjungannya Nana juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan selama pembukaan mal-mal di Jakarta sehingga memperkecil potensi penyebaran COVID-19 di ruang publik.

"Tetap laksanakan protokol kesehatan, tetap cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, tetap jaga kesehatan," imbau Nana.


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kapolda Metro Jaya tinjau penerapan protokol kesehatan di Plaza Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar