Liga Inggris

Manchester City akan kenakan jersey khusus lawan Arsenal

Manchester City akan kenakan jersey khusus lawan Arsenal

Pep Guardiola memegang jersey khusus Manchester City yang akan digunakan lawan Arsenal. (skysports.com)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan mengenakan jersey khusus untuk pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris Kamis dini hari WIB 02.15 WIB melawan Arsenal.

Penggunaan jersey khusus tersebut adalah termasuk dalam sebuah upaya besar City Football Group memberikan dana bantuan bagi mereka yang membutuhkan dalam masa pemulihan dari pandemi COVID-19.

Skuat asuhan Pep Guardiola akan melanjutkan musim mereka dengan langsung menghadapi eks asisten pelatih Mikel Arteta yang memutuskan hengkang untuk menjadi pelatih Arsenal Desember tahun lalu.


Baca juga: Perasaan Mikel Arteta campur aduk jelang lawan Manchester City

Sponsor dalam ersey juara Liga Premier Inggris diganti menjadi tulisan "Cityzens Memberi Untuk Pemulihan" setelah perusahaan induk klub tersebut, City Football Group meluncurkan kampanye pemulihan selama setahun untuk membantu masyarakat bangkit kembali setelah pandemi virus corona.

Grup yang memiliki delapan tim sepak bola lainnya itu telah memberikan sumbangan hampir 1 juta poundsterling (sekitar Rp17 miliar) dalam tiga bulan terakhir.

"Para pekerja garis depan di seluruh dunia dengan secara heroik merespons ancaman COVID-19. Kami mendapat hak istimewa untuk berkontribusi kecil dalam membantu menangani ancaman itu," ujar CEO City Football Group, Ferran Soriano dalam laman Goal hari ini.

Baca juga: Manajer Sheffield United berharap bisa segera tancap gas lagi

"Sekaranglah saatnya bagi kita untuk melihat ke depan, bertekad memenuhi tanggung jawab kita dalam membantu masyarakat kita pulih."

"Kampanye ini akan menggunakan keahlian, fasilitas, platform dan suara kami untuk membantu orang serta komunitas kami bangkit dan pulih."

"Dan kami akan melakukannya bersama-sama. Kami meminta komunitas global Cityzens kami untuk membantu kami memberi dan membantu orang sebanyak mungkin untuk pulih," tutup dia.

Baca juga: Solksjaer yakin Henderson kiper nomor satu MU masa depan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar