Jakarta (ANTARA) - Borussia Moenchengladbach naik ke peringkat empat klasemen Bundesliga setelah memukul Wolfsburg dengan kemenangan 3-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Borussia Park, Moenchengladbach, Rabu.

Gladbach (59) setidaknya akan menghuni peringkat tersebut sampai besok, sebelum Bayer Leverkusen (57) bermain melawan Koln. Sementara itu Wolfsburg (46) tertahan di peringkat keenam, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dua gol Jonas Hofmann (11', 30') membuka keunggulan Gladbach pada babak pertama, sebelum gol Lars Stindl (65') mengamankan kemenangan meyakinkan bagi tuan rumah.

Baca juga: Penyerang Mainz Awoniyi dibawa ke RS setelah gegar otak
Baca juga: PSSI disarankan adopsi protokol kesehatan dari Bundesliga


Menghadapi pertarungan yang mempertaruhkan tiket ke Liga Champions musim depan, Gladbach menampilkan wajah baru di lini depan. Ibrahima Traore mencatatkan penampilan sebagai pemain inti untuk musim ini, dan Breel Embolo memimpin lini depan untuk mengisi posisi Alassane Plea dan Marcus Thuram yang cedera.

Pergerakan Embolo menjadi awal terciptanya gol pemecah kebuntuan. Ia mampu melewati John Brooks dan mengirimkan umpan terobosan yang sukses dimanfaatkan Hofmann untuk menaklukkan kiper Koen Casteels.

Gladbach menggandakan keunggulan mereka pada pertengahan babak pertama, ketika Hofmann kembali mengatur waktu dengan baik untuk berlari mengejar bola sodoran Matthias Ginter dan mengarahkan bola ke sudut bawah gawang Wolfsburg.

Hofmann berpeluang melengkapi trigolnya pada awal babak kedua, namun kali ini sepakannya dari operan Embolo masih melebar.

Gol ketiga Gladbach baru tercipta pada pertengahan babak kedua, saat Stindl menyelesaikan peluang dari assist Traore.

Pelatih Wolfsburg Oliver Glasner meresponnya dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus, dan perubahan tersebut cukup memperbaiki permainan tim tamu.

Sayangnya meski lebih banyak menguasai bola, Wolfsburg tetap kesulitan menciptakan peluang dan Gladbach pun nyaman mengantungi tiga poin dari tiga gol yang tercipta.

Baca juga: Haaland kembali ke skuat Dortmund setelah pulih dari cedera lutut
Baca juga: Berbagi poin, catatan nirmenang Union dan Schalke kian panjang


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Oscar Wendt, Christoph Kramer, Florian Neuhaus (Mamadou Doucoure 90'), Ibrahima Traore (Patrick Herrmann 72'), Lars Stindl (Keanan Bennetts 90'), Jonas Hofmann, Breel Embolo (Laszlo Benes81')

Wolfsburg (4-2-3-1): Koen Casteels, Kevin Mbabu, Marin Pongracic (Robin Knoche 72'), John Anthony Brooks, Renato Steffen, Yannick Gerhardt (Josuha Guilavogui 70'), Maximilian Arnold (Josip Brekalo 60'), Felix Klaus (Omar Marmoush 70'), Xaver Schlager, Joao Victor (Daniel Ginczek 70'), Wout Weghorst

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020