Liga Spanyol

Villlareal tundukkan Mallorca ketika Getafe dan Espanyol berbagi poin

Villlareal tundukkan Mallorca ketika Getafe dan Espanyol berbagi poin

Penyerang gaek Villarreal, Carlos Bacca, merayakan golnya ke gawang Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Selasa (16/6/2020) waktu setempat (ANTARA/Twitter@VillarrealCF)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal menundukkan tamunya Mallorca 1-0 ketika Getafe berbagi satu poin dengan Espanyol usai main imbang nirgol dalam rangkaian laga pekan ke-29 Liga Spanyol yang berlangsung Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Menjamu Mallorca di Stadion de la Ceramica, Villarreal menang berkat gol penyerang gaek Carlos Bacca.

Gol itu dicetak penyerang Kolombia berusia 33 tahun tersebut melakukan sontekan jarak dekat demi menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Tim tamu berusaha bangkit tapi dua peluang Juan Hernandez bisa diredam sedangkan eksekusi tendangan pemain pinjaman Real Madrid, Takefusa Kubo, masih melambung di atas mistar gawang.

Baca juga: Gol menit-menit akhir menangkan Villareal di kandang Celta Vigo

Pada babak kedua, Villarreal memperoleh sejumlah kesempatan untuk menambah keunggulan tetapi tak kunjung mampu memanfaatkan peluang mereka.

Dua menit jelang bubaran waktu normal, tembakan jarak jauh Fran Gamez membentur mistar gawang, memaksa Mallorca pulang dengan tangan hampa sebab skor 1-0 untuk kemenangan Villarreal bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Kemenangan itu membuat Villarreal untuk sementara naik ke urutan ketujuh klasemen dengan koleksi 44 poin, melompati Valencia (43) yang baru main pada Kamis (18/6) waktu setempat (Jumat WIB).

Sedangkan Mallorca (25) masih terjebak di urutan ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Messi satu gol dua assist, Barcelona hantam Mallorca 4-0

Mallorca bahkan terancam disalip oleh Espanyol (24) yang memetik satu poin dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di markas Getafe, Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Satu poin itu menjadi raihan positif bagi Espanyol yang membuat mereka untuk sementara meninggalkan zona degradasi dan kini naik ke urutan ke-19.

Hal itu dicapai Espanyol kendati harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-16 lantaran Bernardo Espinosa diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Damian Suarez.

Baca juga: Espanyol tundukkan 10 pemain Alaves, nyalakan asa hindari degradasi

Kendati hanya dengan 10 pemain, Espanyol sukses meredam gelombang tekanan tuan rumah, yang melepaskan tak kurang dari 21 percobaan tembakan sepanjang laga, tapi para pemain Getafe tak kunjung menemui penyelesaian terbaik.

Walhasil skor imbang nirgol bertahan hingga laga usai, membuat Getafe (46) yang berada di posisi kelima terancam digusur oleh Atletico Madrid (46) yang baru main Rabu setempat (Kamis dini hari WIB) di kandang Osasuna.

Dalam rangkaian pekan ke-30, Villarreal akan bertandang ke markas Granada, Mallorca menjamu Leganes, Getafe menghadapi Eibar dan Espanyol kedatangan Levante.

Baca juga: Granada bangkit tundukkan Getafe demi dekati zona Eropa
Baca juga: Ketat di 10 menit akhir, Betis dan Granada akhirnya berbagi poin
Baca juga: Gol bunuh diri buat Sevilla kehilangan dua poin di Levante

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar