Emma Watson masuk dewan direksi perusahaan induk Gucci

Emma Watson masuk dewan direksi perusahaan induk Gucci

Emma Watson di Vanity Fair Oscar Party 2018. (REUTERS/DANNY MOLOSHOK)

Jakarta (ANTARA) - Aktris Emma Watson, pemeran Hermione dalam film "Harry Potter", menjadi anggota terbaru dewan direksi perusahaan induk Kering yang menaungi label fesyen seperti Gucci.

Kering mengatakan Watson akan masuk ke dalam komite keberlanjutan yang fokus pada masalah lingkungan, hal yang diperhatikan oleh banyak konsumen muda yang ingin disasar perusahaan.

Baca juga: Gucci ucapkan selamat tinggal pada pekan mode

Baca juga: Tur pameran virtual Gucci bareng Kai EXO


Aktris 30 tahun ini dikenal sebagai orang yang mendukung hak-hak perempuan, juga duta Perserikatan Bangsa Bangsa untuk perempuan.

Dilansir Reuters, Kering yang juga menaungi Saint Laurent dan Balenciaga terdampak oleh pandemi virus corona yang memaksa mereka menutup banyak toko di seluruh dunia.

Pembatasan wilayah membuat pariwisata terganggu selama beberapa waktu, mempengaruhi penjualan termasuk di kota Paris yang jadi surga belanja.

Perusahaan label mewah telah berusaha keras merebut lagi hati klien, termasuk dengan memperkuat kredensial ramah lingkungan. LVMH, pemilik Louis Vuitton, mengatakan pada Juli lalu bahwa perancang Inggris Stella McCartney akan menjadi penasehat komite eksekutif grup tersebut dalam masalah lingkungan.

Baca juga: Emma Watson, Eddie Redmayne tanggapi tweet JK Rowling soal transgender

Baca juga: Generasi baru "Little Women" di tangan Greta Gerwig

Baca juga: Emma Watson akan bintangi "Little Women"

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar