Jakarta (ANTARA) - Acara Emmy Awards akan tetap dilaksanakan pada September mendatang seperti rencana dan Jimmy Kimmel ditunjuk menjadi pembawa acara.

Belum diketahui bagaimana acara tersebut akan digelar pada 20 September di tengah pandemi virus corona yang membuat banyak acara dibatalkan.

"Saya tak tahu di mana atau bagaimana kami akan melakukan ini atau mengapa kami melakukan ini, tapi kami akan melakukannya dan saya akan menjadi pembawa acaranya," kata Jimmy Kimmel dalam siaran resmi seperti dikutip dari Reuters, Rabu.

Emmy Awards biasanya digelar di Los Angeles, ditonton oleh aktor dan aktris papan atas yang sebelumnya melewati karpet merah. Belum ada kejelasan apakah acara karpet merah akan tetap diselenggarakan tahun ini karena ada pembatasan kerumunan dan pembatasan jarak.

Rincian mengenai seperti apa Emmy Awards tahun ini dilaksanakan akan diumumkan segera. Skenario yang sedang dipertimbangkan meliputi acara virtual atau kombinasi segmen yang telah direkam sebelumnya dengan penampilan virtual.

Jimmy Kimmel telah dua kali membawakan acara Emmy Awards.

Nominasi Emmy Awards akan diumumkan pada 28 Juli.

Baca juga: Jimmy Kimmel edit kesaksian Mark Zuckerberg dengan pertanyaan lucu

Baca juga: Jimmy Kimmel, Gal Gadot, Margot Robbie kejutkan penonton di bioskop dekat Oscar

Baca juga: Jimmy Kimmel tawarkan jet ski untuk pidato terpendek di Oscar

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020