Bandung (ANTARA) - Satu truk bermuatan ratusan galon air minum mengalami kecelakaan lalu-lintas di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu, hingga menyebabkan kemacetan arus lalu-lintas sepanjang tiga kilometer.

Kepala Polsek Rancasari, Komisaris Polisi Darmawan, di Bandung, Rabu, mengatakan kecelakaan itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Namun kemacetan terjadi pada pagi hari saat jalan protokol di Bandung itu sedang penuh-sesak oleh pengguna jalan.

Baca juga: Kecelakaan di Indarung Padang tewaskan seorang sopir truk

"Sempat kurang lebih sekitar tiga kilometer (kemacetannya), sampai perempatan Gede Bage-lah. Sekarang sudah lancar, sudah dievakuasi truk nya ke bagian laka. Tadi dievakuasi jam 10.00 WIB," katanya.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Lalu-lintas Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto, mengatakan kecelakaan itu diduga disebabkan supir kendaraan truk bernomor registrasi D 9458 AH itu yang mengantuk.

Baca juga: Truk hantam mobil mewah di Jalan S Parman

Awalnya, kata dia, truk itu melaju dari arah barat. Namun hingga sampai di TKP, supir truk itu mengantuk hingga berpindah jalur ke arah berlawanan. "Pelaku (supir) sudah ditahan, kernet yang luka-luka kemudian di bawa ke RS Al Islam Kota Bandung," kata dia.
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020