Liga 1 Indonesia

Persib Bandung masih rumuskan kapan pemain kembali berlatih bersama

Persib Bandung masih rumuskan kapan pemain kembali berlatih bersama

Arsip - Para pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung. (ANTARA/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen dan jajaran pelatih tim Persib Bandung masih merumuskan waktu pemanggilan pemain dan selanjutnya kembali berlatih bersama seiring dengan adanya lampu hijau perihal kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020.

"Sekarang kami semua sedang berpikir dan merumuskan waktu yang tepat untuk memulai latihan kembali," ujar pelatih Persib Robert Rene Alberts seperti dilansir dari laman resmi klub di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, PSSI bersama operator liga, perwakilan klub, pelatih, dan pemain telah melakukan rapat virtual membahas opsi-opsi kelanjutan liga. Dalam rapat tersebut muncul wacana kompetisi akan dimulai sekitar September atau Oktober mendatang.

Baca juga: PSSI: LIB nyatakan kesiapan melanjutkan Liga 1 dan 2
Baca juga: Pemain Persib Bandung harus berani tolak fans yang ingin berdekatan


Meski telah adanya lampu hijau namun sejumlah klub belum memutuskan kapan akan kembali berlatih, karena di sejumlah daerah masih masuk dalam zona merah penularan COVID-19. Begitu pula di Kota Bandung yang masih berjuang untuk terus menekan angka penularan.

Ia berharap apabila sudah ada kejelasan mengenai keputusan latihan bersama dari manajemen disertai protokol kesehatan yang ketat, seluruh pemain bisa kembali berkumpul.

"Bagaimana kami memulai latihan bersama lagi, saya harap segera mungkin. Tapi untuk saat ini, kami masih menggelar latihan mandiri," kata dia.

Senada dengan Robert, bek naturalisasi asal Brazil Fabiano Beltrame mengemukakan hal serupa. Ia mengaku sudah rindu dengan atmosfer pertandingan yang terhenti sekitar tiga bulan lamanya.

Apalagi dia baru melakukan debutnya bersama Maung Bandung pada musim ini, sebab di musim 2019 ia harus absen karena menunggu proses naturalisasi.

"Ya, tentunya semua, bukan hanya saya yang sedih karena sepakbola harus berhenti. Tentu ini bukan sesuatu yang diharapkan," kata dia.

Baca juga: Direktur utama LIB ingin tingkatkan sisi hiburan sepak bola
Baca juga: Beni Oktovianto bidik laga debut di Persib saat liga dilanjutkan

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar