Sempat nihil, Kota Cirebon kembali tambah dua positif COVID-19

Sempat nihil, Kota Cirebon kembali tambah dua positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiharto. ANTARA/Khaerul Izan

Keduanya dari Bekasi menjenguk anaknya dan sekarang dirawat di RS Pertamina
Cirebon (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif virus corona baru atau COVID-19 di Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat kembali bertambah dua orang setelah beberapa hari sempat dinyatakan nihil kasus.

"Dua orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan pasangan suami istri," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiharto di Cirebon, Rabu.

Baca juga: Banyak pasien COVID-19 Surabaya meninggal disertai penyakit penyerta

Dia mengatakan dua tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut yaitu pasangan suami istri yang baru datang dari daerah episentrum.

Dari keterangan yang bersangkutan, keduanya menjenguk anaknya di daerah Bekasi dan setelah pulang mengalami gejala klinis.

Baca juga: 1.031 orang positif COVID-19 dan 540 pasien sembuh

"Keduanya dari Bekasi menjenguk anaknya dan sekarang dirawat di RS Pertamina," ujarnya.

Di Kota Cirebon lanjut Edy, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 semua menjadi 12 orang dengan perincian dua meninggal dunia, delapan sembuh dan dua orang masih dalam perawatan.

Baca juga: Pemkot Surabaya buka data alamat pasien COVID-19

Kemudian untuk pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan terdapat 12 orang, dua meninggal dunia, delapan sembuh dan dua masih dirawat.

Sebelumnya pada Jumat (12/6) Kota Cirebon tercatat sempat nihil kasus COVID-19 setelah dua orang secara bersamaan dinyatakan sembuh.

Namun setelah lima hari nihil, Kota Cirebon kembali menambah kasus positif COVID-19 dari pasangan suami istri yang datang dari daerah episentrum.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

3 strategi penanganan flu burung disarankan untuk tangani COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar