LKBN Antara tes cepat 100 anggota Dewan Pers-PWI cegah COVID-19

LKBN Antara tes cepat 100 anggota Dewan Pers-PWI cegah COVID-19

Pemeriksaan tes cepat di Gedung Dewan Pers, Rabu (17/6/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

Ini kegiatan safari tes cepat kepada komunitas insan pers di Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menggelar tes cepat (Rapid Diagnostic Test/RDT) terhadap 100 insan jurnalis di bawah naungan Dewan Pers dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat terkait pencegahan wabah COVID-19.

"Ini kegiatan safari tes cepat kepada komunitas insan pers di Jakarta. Sebelumnya juga di beberapa media," kata Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir saat ditemui di Kantor Dewan Pers Jakarta, Rabu.

Munir meyebutkan peserta tes cepat tersebut terdiri dari 71 anggota Dewan Pers dan 29 anggota PWI Pusat.

Nantinya hasil tes cepat itu diberikan kepada Dewan Pers dan PWI sehingga identitas dan rekam jejak kesehatan para anggotanya terjaga.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PWI Pusat Suprapto yang juga mengikuti tes cepat itu mengapresiasi LKBN ANTARA karena telah menunjukkan kepeduliannya bagi kesehatan insan pers.

"Tes cepat buat teman-teman PWI, khususnya teman-teman wartawan tentunya sangat penting bahwa teman-teman wartawan adalah orang di garda terdepan dalam memberitakan segala sesuatu terkait wabah virus corona (COVID-19) ini," ujar Suprapto.

Pengadaan tes cepat yang diselenggarakan untuk Dewan Pers dan PWI itu termasuk dalam bentuk tanggung jawab sosial (CSR) LKBN ANTARA dan peserta tes cepat tidak dipunggut biaya.

Program tanggung jawab sosial itu bernama Program Bina Lingkungan untuk tahun anggaran 2020. Tes cepat sebelumnya dilakukan untuk IDN Times, Kumparan, Tirto, Femina dan Rakyat Merdeka.

Baca juga: LKBN Antara gelar tes cepat di kantor Tirto.id
Baca juga: LKBN Antara gelar tes cepat COVID-19 untuk karyawan Kumparan


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan personel Polda Maluku Utara lakukan tes cepat COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar