Delapan pasien positif COVID-19 di Kaltara dinyatakan sembuh

Delapan pasien positif COVID-19 di Kaltara dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak delapan pasien positif COVID-19 di Kalimantan Utara (Kaltara) dinyatakan sembuh sehingga menambah total yang sembuh menjadi 145 orang.

“Ada tambahan kasus positif yang sembuh sebanyak delapan orang merupakan hasil pemeriksaan TCM Tarakan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltara, Agust Suwandy dalam siaran pers diterima di Tarakan, Rabu.

Dari delapan orang ini, tujuh orang sembuh dari Kabupaten Nunukan atas nama MI (14), TR (44), AY (38) dan DL (40) semuanya berjenis kelamin laki-laki dari klaster Jamaah Tabligh, Gowa. Sedangkan dua pasien yang sembuh adalah transmisi lokal yang berinisial SS (15 ) dan MIM (15) semuanya berjenis kelamin laki-laki dan seorang dari Malaysia berinisial KL (60) jenis kelamin laki-laki.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sumut mendekati angka seribu

Kemudian satu orang dari Tarakan yang sembuh bernama PC (39) jenis kelamin laki-laki. Semuanya dinyatakan sembuh setelah dua kali sampelnya dilakukan pemeriksaan di laboratorium TCM Tarakan hasilnya negatif.

Dengan tambahan 8 orang sembuh, maka jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 145 orang. Lalu yang masih menjalani perawatan sebanyak 24 orang.

“Persentase kesembuhan di Kaltara sudah mencapai 85,8 persen,” kata Agust.

Selain itu, persentase kesembuhan di Kabupaten Bulungan sebesar 95 persen. Nunukan sebesar 93 persen, Tarakan sebesar 81 persen, Malinau sebesar 79 persen dan Tana Tidung sebesar 33 persen.

Saat ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 398 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 421 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 42 orang. Jumlah kasus positif COVID-19 sebanyak 171 orang yang meninggal dua orang.

Baca juga: GTPP: Kota Denpasar dominasi penambahan kasus positif COVID-19 di Bali
Baca juga: Seluruh pasien COVID-19 di Lombok Utara sudah sembuh
Baca juga: 1.031 orang positif COVID-19 dan 540 pasien sembuh

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Patroli malam untuk tekan penyebaran COVID-19 di Kota Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar