Golf

LPGA Tour kembali bergulir 31 Juli

LPGA Tour kembali bergulir 31 Juli

Pegolf putri Hannah Green asal Australia melakukan pukulang menggunakan iron ke green 4 di turnamen ISPS Handa Women's Australian Open, Royal Adelaide Golf Club, Adelaide, Australia (15/2/2020) (ANTARA/HO-lpga.com/Mark Brake/Getty Images)

Jakarta (ANTARA) - Setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, rangkaian tur golf elit profesional wanita atau LPGA Tour akan kembali dilanjutkan dengan dua turnamen pembuka yang digelar di Ohio, Amerika Serikat (AS).

Turnamen pertama bertajuk Drive On Championship akan digelar tanpa penonton maupun sponsor selama tiga hari di Klub Inverness yang berlokasi di Toledo, Ohio dan dimulai dari 31 Juli sampai 2 Agustus 2020.

Kemudian turnamen kedua, yakni Marathon LPGA Classic, akan dilangsungkan pada pekan berikutnya di Klub Golf Highland Meadows di Sylvania, Ohio dan diramaikan oleh kehadiran para suporter.

Baca juga: Bintang LPGA akan berlaga di Texas Women's Open
Baca juga: McIlroy ingin ada keberagaman ras dalam olahraga golf


“Kami berterima kasih kepada seluruh partner yang telah mendukung. Kami akan terus berupaya menggelar turnamen-turnamen lainnya agar bisa diikuti oleh semua pemain LPGA Tour,” kata Komisaris LPGA Mike Whan dikutip dari Reuters, Rabu.

“Turnamen pertama itu bisa sekaligus dimanfaatkan untuk menguji protokol COVID-19 yang sudah ditetapkan, sebelum kita menyambut kembali kehadiran para suporter di turnamen berikutnya, yakni Marathon LPGA Classic,” ujar Whan.

Drive On Championship akan menjadi turnamen golf pertama dari rangkaian LPGA Tour yang kembali digelar setelah sebelumnya sempat terhenti selama lima bulan karena merebaknya virus corona.

Sementara itu, PGA Tour sudah dimulai lebih dulu pada pekan lalu dan dibuka dengan turnamen Charles Schwab Challenge di Fort Worth, Texas, AS. Turnamen itu digelar tanpa penonton dan dimenangkan oleh Daniel Berger.

Baca juga: PGA Tour siapkan mobil laboratorium tes COVID-19 di lokasi turnamen
Baca juga: Tur golf Eropa akan dilanjutkan pada 22 Juli


 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar