Formula 1

Racing Point turunkan "pink Mercedes" di Silverstone jelang restart F1

Racing Point turunkan "pink Mercedes" di Silverstone jelang restart F1

Foto ilustrasi: Pebalap tim Racing Point Sergio Perez beraksi dalam sesi latihan pramusim Formula 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada 28 Februari 2020. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Lance Stroll dan tim Racing Point menjalani sesi latihan di layout National Circuit di Silvestone, Rabu, sebagai salah satu persiapan menjalani musim balapan Formula 1 yang akan dimulai pada awal Juli di Austria.

Racing Point menjadi tim pertama yang menurunkan kembali mobil tahun 2020 mereka, RP20, sejak tes pramusim musim dingin pada Februari lalu.

RP20 menuai kontroversi di sesi tes Barcelona dan dijuluki "pink Mercedes" karena memiliki desain mirip mobil yang digunakan Lewis Hamilton merebut gelar juara dunia tahun lalu.

Baca juga: Racing Point santai sikapi rival yang gerah dengan "Pink Mercedes"

Racing Point kali ini menggunakan salah satu jatah dari dua tiket yang diberikan ke setiap tim untuk alasan promosi dan pengambilan gambar di setiap musimnya. Mobil pun boleh melaju hanya 100km di setiap harinya menggunakan ban spefisikasi demonstrasi, demikian laman resmi F1.
 
Sementara Mercedes menjalani sesi latihan privat, dengan Valterri Bottas dan Lewis Hamilton, pekan lalu menurunkan mobil juara musim 2018 mereka di Silvestone

Baca juga: Mercedes berlatih di Silverstone persiapkan ketatnya jadwal F1 2020

Sedangkan Daniel Ricciardo menyelesaikan 115 lap di Sirkuit Red Bull Ring menggunakan mobil Renault F1 2018 pada Selasa. Rekan satu timnya, Esteban Ocon mendapat jatah di balik kemudi hari ini.

Ferrari juga merencanakan tes privat bersama kedua pebalapnya, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, sebelum musim kompetisi dimulai lagi, namun tidak mengatakan kapan dan di mana tes itu akan berlangsung.

F1 telah meriis delapan seri awal di Eropa, dimulai dengan dua balapan di Austria pada 5 dan 12 Juli nanti.

Managing director F1 Ross Brawn mengatakan ada kemungkinan untuk menggelar paruh kedua musim setelah delapan seri tersebut.

Baca juga: Formula 1 tiadakan perayaan podium karena pandemi
Baca juga: Formula 1 resmi umumkan delapan seri awal kalender revisi 2020

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar