Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan meski melaksanakan aksi donor darah, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan COVID-19.

"Para petugas tetap menggunakan APD lengkap dengan masker, face shield, serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah," ujar Martuani, usai kegiatan donor darah di Aula Sat Brimob Polda Sumut, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan aksi donor darah ini dilaksanakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74, sekaligus membantu sesama yang membutuhkan, dan dilaksanakan di seluruh wilayah Sumut.

Secara keseluruhan personel Polda Sumut yang mengikuti aksi donor darah 345 orang.Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di tiga tempat, yakni Aula Sat Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan, serta Sat Brimob Den B Tebing Tinggi.

Martuani berharap kegiatan donor darah tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan membantu memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI).

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan bia meringankan kepada saudara -saudara yang membutuhkan, khususnya yang sedang sakit, serta membutuhkan darah," kata mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya, dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74 itu.

Usai melaksanakan donor darah, para personel juga diberikan makanan yang bergizi seperti bubur kacang hijau, susu, roti serta telur rebus untuk mengembalikan stamina mereka setelah darahnya diambil.

Baca juga: Simulasi "TGF" di Sumatera Utara satukan persepsi penanganan COVID-19

Baca juga: Kapolda Sumut tegaskan asrama polisi buat kesejahteraan anggota

Baca juga: Kapolda Sumut tidak toleransi anggota Polri salahgunakan narkotika

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020