Jakarta (ANTARA) - Warga di RW 07 Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat mendapat bantuan ketahanan pangan dari Pemerintah Kota Jakarta Barat setelah menjadi zona hijau.

Camat Tambora Bambang Sutarna menyebut di tengah masa transisi, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta dalam hal ketahanan pangan warganya.

"Kami akan bantu salurkan tanaman produktif berupa tanaman bayam, tanaman kangkung, kemudian cabe terong, termasuk mungkin budidaya ikan," ujar Bambang di Jakarta, Rabu.

Bambang mengatakan saat pemerintah tengah melakukan kebijakan normal baru, pihaknya bersama tiga pilar kecamatan Tambora akan mengatur penyalurannya.

Diharapkan bantuan tersebut dapat memulihkan kondisi pangan warganya, utamanya yang berada di zona merah COVID-19 di kawasan Tambora.

Sebelumnya, Warga RW 07 Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat mendeklarasikan wilayahnya sebagai zona hijau COVID-19, yang artinya bebas penularan virus di wilayah tersebut.

Bambang mengapresiasi kegiatan deklarasi tersebut, untuk memacu wilayah lainnya yang masih berada di zona merah untuk segera berganti status zona hijau.

"Dengan deklarasi ini, diharapkan kami sama berjuang melawan terhadap wabah virus COVID-19, wabah harus kami lawan, insya Allah kami menang. Setelah kami menang, Insya Allah kami akan merdeka, merdekanya itu menjadi zona hijau," ujar dia.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2020