129 warga Sulteng sembuh dari COVID-19, 39 orang masih dirawat

129 warga Sulteng sembuh dari COVID-19, 39 orang masih dirawat

Sejumlah penumpang kapal laut asal Pulau Kalimantan menjalani pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan identitas di Pelabuhan Taipa di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (9/6/2020). Pemerintah Kota Palu terus memperketat pemeriksaan pelaku perjalanan yang memasuki wilayahnya guna mencegah penyebaran COVID-19 yang kembali meningkat di daerah tersebut. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Muhammad Haris Kariming mengumumkan 129 warga Sulteng dinyatakan telah sembuh dari infeksi virus corona..

"Hari ini empat orang lagi warga Sulteng dinyatakan sembuh dan tidak ada penambahan kasus positif. Tiga warga Kota Palu dan satu warga Kabupaten Morowali sehingga total sudah 129 orang yang sembuh,"katanya di Palu, Rabu malam.

Baca juga: Delapan pasien positif COVID-19 di Kaltara dinyatakan sembuh

Dengan begitu, ia menyebut warga Sulteng terpapar COVID-19 yang kini masih menjalani perawatan tersisa 39 orang dan 4 orang meninggal dunia.

"Tiga puluh sembilan orang ini menjalani perawatan isolasi di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah daerah setempat maupun secara mandiri," ujarnya.

Sementara itu, Haris menjelaskan empat warga Sulteng berstatus orang dalam pemantauan (ODP) baru COVID-19 dan selesai menjalani masa pemantauan 2 orang sehingga total ODP saat ini 284 orang.

"Adapun pasien dalam pengawasan (PDP) baru berjumlah 5 orang dan selesai masa pengawasan 3 orang sehingga jumlah PDP hingga hari ini 22 orang," tambahnya.

Ia berharap tidak ada lagi penambahan kasus COVID-19. Agar harapan itu terwujud ia meminta masyarakat terus waspada dan tidak lengah.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar selalu menerapkan protokol penanganan COVID-19 pada diri sendiri dan anggota keluarga, seperti menerapkan jaga jarak fisik, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca juga: Prabumulih dan musi rawas masuk zona hijau
Baca juga: JK bantu PMI Sulsel 1000 sprayer untuk matikan virus corona
Baca juga: Tim GTPP COVID-19 Denpasar nyatakan delapan orang sembuh
Baca juga: Kunjungi Sulsel, JK minta Forkopimda matikan virus corona


Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selama 2019 seluruh daerah di Sulawesi Tengah dilanda bencana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar