Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid menggelar pesta gol ke gawang tuan rumah Osasuna dan menang 5-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion El Sadar, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Joao Felix mengemas dua gol pertama Atletico disusul gol-gol dari Marcos Llorente, Alvaro Morata dan Yannick Carrasco, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Atletico untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 49 poin, menggusur Real Sociedad (47) yang baru main sehari berselang, sedangkan Osasuna (35) tertahan di urutan ke-11.

Baca juga: Cuma petik satu poin, Atletico gagal tembus empat besar

Pertandingan lambat memanas dan Atletico membuka keunggulan pada menit ke-27, saat Felix melepaskan tendangan kencang untuk menyambut bola liar hasil sapuan tak sempurna bek Toni Lato.

Osasuna hampir membalas lewat sebuah serangan apik dari sisi kiri, sayang tembakan sentuhan pertama Jon Moncayola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Setelah babak pertama berakhir tanpa perubahan skor, Felix menggandakan keunggulan Atletico pada menit ke-56 lewat sontekan mudah menyelesaikan umpan matang dari Diego Costa.

Perlahan tapi pasti dominasi Atletico kian menjadi ketika Llorente menerobos tiga bek Osasuna sebelum melepaskan tembakan keras dan menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang untuk memperbesar keunggulan tim tamu 3-0 pada menit ke-79.

Baca juga: Real Sociedad ditahan seri 1-1 oleh Osasuna

Tiga menit berselang Morata mencetak gol keempat Atletico memanfaatkan umpan Llorente, yang sempat ditinjau oleh wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea dan VAR sebelum disahkan.

Lantas pada menit ke-88, Carrasco yang baru empat menit merumput menggantikan Saul Niguez melengkapi kemenangan Atletico menjadi 5-0 lewat penyelesaian mudah dari umpan Llorente.

Atletico selanjutnya akan menjamu Valladolid pada Sabtu (20/6) waktu setempat (Minggu WIB), sedangkan Osasuna main sehari berselang di kandang Valencia.

Baca juga: Barcelona kembali perlebar jarak keunggulan usai atasi Leganes
Baca juga: Villlareal tundukkan Mallorca ketika Getafe dan Espanyol berbagi poin


Susunan pemain:

Osasuna (4-1-4-1): Ruben Martinez; Unai Garcia (Nacho Vidal), Aridane Hernandez, David Garcia, Toni Lato (Pervis Estupinan); Jon Moncayola; Roberto Torres, Darko Brasanac (Adrian Lopez), Inigo Perez, Jose Arnaiz (Ruben Garcia); Enric Gallego (Marc Cardona)
Pelatih: Jagoba Arrasate

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Angel Correa (Marcos Llorente), Hector Herrera, Saul Niguez (Yannick Carrasco), Koke; Joao Felix (Thomas Partey), Diego Costa (Alvaro Morata)
Pelatih: Diego Simeone

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020