Politik kemarin, netralitas ASN diawasi ketat hingga DPR soal RUU HIP

Politik kemarin, netralitas ASN diawasi ketat hingga DPR soal RUU HIP

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (17/6) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari pengetatan pengawasan netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada pemilihan kepala daerah serentak 2020 hingga sikap DPR terkait penundaan pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

1. Bawaslu dan KASN perketat pengawasan netralitas ASN di Pilkada 2020

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memperketat pengawasan netralitas aparatur sipil negara pada pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Selengkapnya di sini

2. Langkah-langkah agar ASN dapat produktif di normal baru

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menyebutkan langkah-langkah agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bekerja lebih produktif di normal baru (new normal).

Selengkapnya di sini

3. DPR ikut keputusan pemerintah terkait RUU HIP

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin mengatakan lembaganya ikut keputusan pemerintah yang memutuskan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Selengkapnya di sini

4. Tito pastikan anggaran Pilkada tidak digunakan untuk COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memastikan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 tidak direalokasi untuk anggaran penanganan pandemi COVID-19, sehingga tidak berkurang sama sekali.

Selengkapnya di sini

5. Ketua MPR apresiasi langkah pemerintah tunda bahas RUU HIP

Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi dan mendukung langkah pemerintah yang menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP), sehingga bisa meredam berbagai pro dan kontra yang timbul di masyarakat.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Positif COVID-19, bapaslon pilkada tetap bisa daftar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar