Kristen Stewart akan berperan sebagai Puteri Diana dalam film baru

Kristen Stewart akan berperan sebagai Puteri Diana dalam film baru

Kristen Stewart (REUTERS/MARIO ANZUONI)

Jakarta (ANTARA) - Kristen Stewart akan berperan sebagai Puteri Diana dari kerajaan Inggris dalam film terbaru mengenai kegagalan pernikahannya dengan Pangeran Charles, seperti dikutip dari Deadline, Rabu (17/6).

Aktris 30 tahun yang namanya melejit semenjak membintangi film romantis vampir "Twilight" ini terpilih dalam film berlatar belakang tiga hari pada awal 90-an ketika Diana memutuskan untuk berpisah dengan Charles, mundur dari posisi calon ratu.

Charles dan Diana berpisah pada 1992 dan bercerai empat tahun kemudian, sebuah tindakan yang belum pernah dilakukan pewaris takhta Inggris pada zaman modern.

Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997 ketika berusia 36 tahun.

Film independen yang disutradarai Pablo Larrain dari Chili diperkirakan akan mulai digarap pada 2021. Belum diumumkan siapa yang akan memerankan karakter Charles.

"Ketika seseorang memutuskan takkan menjadi ratu, dan berkata, aku lebih baik jadi diri sendiri, itu adalah keputusan yang sangat besar, dongeng yang terbalik," kata Larrain kepada Deadline.

"Bagaimana dan mengapa kau memutuskan itu? Ini adalah kisah universal yang bisa merengkuh jutaan orang, dan itulah yang ingin kami lakukan. Kami ingin membuat film yang bisa dekat dengan penonton di seluruh dunia yang tertarik pada kehidupan yang menarik," imbuh dia.

Film berjudul "Spencer", nama keluarga Diana sebelum menikah, adalah yang terbaru dari sederet film, serial televisi, dokumenter bahkan musikal Broadway yang mengangkat kisah mendiang puteri Inggris.

Larrain, yang dipuji lewat film istri Presiden AS John F. Kennedy "Jackie" (2016), mengatakan Stewart adalah aktris yang cocok mendapatkan karakter Diana.

"Dia bisa sangat misterius dan rapuh juga kuat, itulah yang kami butuhkan. Kupikir dia akan melakukan sesuatu yang menakjubkan sekaligus menarik pada saat yang sama."


Baca juga: Ratu Elizabeth pernah lakukan ritual untuk mendiang Putri Diana

Baca juga: Pangeran William bicara tentang pedihnya kehilangan Putri Diana

Baca juga: Robert Pattinson terkejut lihat perubahan Kristen Stewart

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar