Ada lima tambahan, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 616 orang

Ada lima tambahan, positif COVID-19 di Kota Jayapura naik 616 orang

Grafik perkembangan COVID-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua (ANTARA/HO-Humas Pemkot Jayapura)

Pada Rabu (17/6) ada tambahan lima pasien positif COVID-19 baru di Kota Jayapura sehingga kini jumlah totalnya naik menjadi 616 orang
Jayapura (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Provinsi Papua dr Ni Nyoman Sri Antari mengatakan warga kota itu yang kini positif terpapar COVID-19 bertambah menjadi 616 orang dari sebelumnya 612 orang setelah ada lima tambahan kasus baru.

"Pada Rabu (17/6) ada tambahan lima pasien positif COVID-19 baru di Kota Jayapura sehingga kini jumlah totalnya naik menjadi 616 orang," katanya kepada ANTARA di Jayapura, Kamis.

Ia menjelaskan lima pasien itu ditemukan di Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan dan di Kelurahan Vim, Distrik Abepura.

Sri Antari menjelaskan dari kumulatif 616 pasien positif COVID-19 di kota itu tersebar di lima distrik yang ada di wilayah tersebut. Pertama di Distrik Jayapura Utara sebanyak 93 orang dan Distrik Jayapura Selatan sebanyak 383 orang.

Kemudian, lanjut dia, di Distrik Heram sebanyak 40 orang, Distrik Abepura 92 orang, dan terakhir Distrik Muara Tami delapan orang.

Dia mengatakan untuk pasien corona di kota itu yang sembuh setelah menjalani perawatan sebanyak 169 orang. Pasien yang meninggal masih tetap delapan orang.

Hingga kini, kata dia, pasien terpapar COVID-19 yang masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Jayapura sebanyak 439 orang.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 203 orang dan  Orang Tanpa Gejala (OTG) 96 orang, demikian Ni Nyoman Sri Antari.

Baca juga: Gugus Tugas: Positif COVID-19 di Kota Jayapura capai 523 orang

Baca juga: Ada 2.500 jiwa warga Kota Jayapura bermukim di zona merah COVID-19

Baca juga: Orang asli Papua positif COVID-19 tercatat 120 kasus, sebut GTPP

Baca juga: Pembatasan sosial di Kota Jayapura diperpanjang sampai 19 Juni

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sebanyak 27 hotel di Jakarta disiapkan untuk isolasi pasien COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar