Liga 1 Indonesia

Presiden Borneo anggap Yogyakarta kandang kedua

Presiden Borneo anggap Yogyakarta kandang kedua

Bos Borneo FC Nabil Husein Said Amin. ANTARA/HO-Borneo FC/am.

Saya sudah katakan, lapangan di Pulau Jawa termasuk Yogyakarta sangat memenuhi standar
Jakarta (ANTARA) - Presiden klub Borneo FC Nabil Husein menganggap Yogyakarta ibarat kandang kedua bagi tim berjuluk Pesut Etam ini sehingga tidak berkeberatan Liga 1 Indonesia dipusatkan di sana terutama bagi tim-tim luar Pulau Jawa.

"Bagi saya pribadi sama sekali tidak masalah (bermain di Yogyakarta). Saya sudah katakan, lapangan di Pulau Jawa termasuk Yogyakarta sangat memenuhi standar. Tak hanya untuk pertandingan, lapangan latihannya pun sangat bagus," kata Nabil dalam laman Borneo, Kamis.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebutkan laga berikutnya Liga 1 akan dipusatkan di Pulau Jawa untuk mengurangi resiko penularan. Tim-tim luar Jawa bakal ditempatkan di kota pendidikan ini.

Baca juga: Hendro Kartiko ternyata idola sekaligus panutan Andritany

Adapun tim-tim yang akan ditempatkan di Yogyakarta adalah  Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, Persipura Jayapura Barito Putera, dan PSM Makassar.

Nabil mengatakan timnya tidak asing dengan suasana Yogyakarta, apalagi provinsi ini selalu menjadi tempat pemusatan latihan tim saat persiapan menuju kompetisi.

Di sisi lain, memang ada kekurangan jika harus bermain di luar kandang sendiri. Namun keputusan itu harus dimaklumi bersama untuk memutus rantai penularan COVID-19.

Baca juga: Persib Bandung masih rumuskan kapan pemain kembali berlatih bersama

"Saya pikir tim-tim lain yang minta menjadikan Yogyakarya sebagai kandang mereka, satu pemikiran dengan saya," kata dia.

Menurut dia, apabila kompetisi memang digelar September atau Oktober mendatang, maka manajemen bakal langsung mengumpulkannya di Yogyakarta.

"Sekarang kami tinggal menunggu kabar dari PT. LIB soal kelanjutan kompetisi dengan regulasi-regulasi barunya. Pastinya Borneo FC sudah siap mengikuti kembali kompetisi. Tentu saja dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada," tutup dia.

Baca juga: Makna nomor punggung 25 bagi Riko Simanjuntak

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DIY alihkan dana pembangunan stadion untuk COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar