Sepak Bola Nasional

Indonesia satu grup dengan Jepang-China dalam Piala Asia U-16

Indonesia satu grup dengan Jepang-China dalam Piala Asia U-16

Foto Arsip - Timnas Indonesia U-16 mengikuti latihan di Lapangan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/12/2019). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/pras.

Jakarta (ANTARA) - Timnas U-16 Indonesia yang dilatih Bima Sakti berada satu grup dengan Jepang, China dan Arab Saudi dalam Grup D Piala Asia U-16 AFC edisi 2020.

Hasil tersebut didapatkan dari pengundian yang dilakukan AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini.

Grup bisa disebut berat karena Jepang, China dan Arab Saudi sudah lebih dari satu kali menjadi tim terbaik pada Piala Asia U-16.

Baca juga: PSSI hati-hati rancang pemusatan latihan tim nasional

Jepang adalah negara dengan gelar juara Piala Asia U-16 terbanyak, yaitu tiga kali pada 1994, 2006 dan 2018. Sedangkan  China dan Arab Saudi masing-masing sudah dua kali menjadi kampiun kejuaraan tersebut.

Sementara catatan terbaik Indonesia dalam turnamen ini adalah menduduki peringkat keempat pada 2000, sedangkan pada 2018 Indonesia menjadi perempatfinalis.

Di grup lain, negara anggota Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) lainnya, Australia, Korea Selatan, India dan Uzbekistan, menempati Grup C.

Baca juga: Bima Sakti sambut positif pergeseran jadwal Piala Asia U-16 2020

Sementara Grup A dihuni Bahrain, Korea Utara, Iran dan Qatar. Grup B beranggotakan Tajikistan, Oman, Yaman dan Uni Emirat Arab.

Piala Asia U-16 diadakan di Bahrain pada 25 November-12 Desember 2020.

Empat negara yang berhasil ke semifinal turnamen ini berhak mengikuti Piala Dunia U-17 tahun depan yang diadakan di Peru.

Baca juga: Timnas U-16 akan ikuti jejak timnas U-19 jalani TC virtual

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar