Jayapura (ANTARA News) - Dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) yang jatuh pada Minggu (27/9) yang lalu, gabungan pekerja Postel di Jayapura menggelar kegiatan sosial donor darah.

Pantauan ANTARA di Jayapura, Rabu (30/9) aksi sosial donor darah yang mengambil tempat di kantor wilayah (Kanwil) Usaha Pos XI, Regional Papua-Maluku, di Abepura, Jayapura, Papua, diikuti oleh seluruh komunitas Postel di Jayapura antara lain kantor Pos, Telkomsel, Balai Monitoring serta komunitas radio dan pertelevisian.

Koordinator aksi donor darah, Cathy Pangurian, mengatakan, selain sebagai kegiatan dalam rangka memeriah HUT Bhakti Postel, donor darah tersebut juga dimasksudkan sebagai bentuk perhatian sosial dari insan Postel di Jayapura.

"Dari hasil donor darah ini akan diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jayapura, agar nantinya dapat berguna bagi mereka yang membutuhkan darah," ujarnya.

Selain kegiatan donor darah, lanjut Cathy, komunitas Postel di Jayapura juga akan melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya antara lain mengunjungi panti asuhan, dan ziarah di Taman Makam Pahlawan.

"Kegiatan ini juga masih dalah rangka HUT Bhakti Postel," ujarnya.

Sementara itu salah seorang pendonor darah yang berasal dari komunitas radio di Jayapura, Aman Hasibuan mengatakan, dirinya turut mendonorkan darah sebagai bentuk solidaritas antara sesama insan postel di Jayapura.

"Saya sudah sering mendonor setiap ada kegiatan pendonoran darah," kata Aman. (*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009