Liga Inggris

Manchester City akan undang David Silva untuk perpisahan besar

Manchester City akan undang David Silva untuk perpisahan besar

David Silva (kedua dari kiri) bersama manajer Manchester City Pep Guardiola dan rekan satu timnya Ilkay Gundogan dalam jeda ketika City menghancurkan Arsenal 3-0 dalam pertandingan pertama kedua tim saat Liga Premier restart mulai 17 Juni 2020. (REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

Sayang David akan menyelesaikan pertandingan terakhirnya di sini tanpa orang-orang
Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan mengundang David Silva kembali ke klub itu untuk menghadiri upacara perpisahan megah yang dihadiri fans Manchester Biru, kata Pep Guardiola seperti dikutip BBC Sport.

Pemain berusia 34 tahun itu sudah 423 kali membela City untuk mempersembahkan 73 gol, 134 assist dan memenangkan empat gelar juara Liga Premier setelah bergabung dari Valencia pada 2010. Tetapi kontraknya habis musim panas ini.

Dia tadinya akan meninggalkan City akhir musim ini sebagai bebas kontrak tetapi mengingat sisa liga musim ini dimainkan di stadion tanpa dihadiri penonton, maka tak ada pesta perpisahan meriah dengan bintang asal Spanyol ini.

Baca juga: Manchester City beri kesempatan David Silva hingga akhir musim

"Sayang David akan menyelesaikan pertandingan terakhirnya di sini tanpa orang-orang," kata Guardiola mengenai berpisahnya Silva nanti. "Tak ada yang menginginkan hal ini terjadi tetapi situasinya memang begini."

"Pemain-pemain hebat ini tahu pasti apa yang sudah mereka lakukan untuk membuat klub ini seperti sekarang ini," sambung Guardiola.

"David akan bertahan sampai akhir musim ini, kemudian, ketika semuanya kembali normal dia akan kembali dan semoga dia bisa melewatkan perpisahan megah dengan orang-orang."

Inter Miami dan New York City adalah dua klub yang meminati Silva yang ingin pensiun di klub kampung halamannya Las Palmas dan sebelumnya menyatakan terbuka pindah ke Liga-J di Jepang.

Baca juga: David Silva tunda hengkang dari City sebelum musim 2019/20 berakhir

Musim ini Silva mempersembahkan tiga gol dan delapan assist untuk tim Pep Guardiola dari 28 pertandingan di berbagai kompetisi. Belum lama ini Calciomercato melaporkan bahwa AC Milan menginginkan pemimpin berpengalaman seperti dia untuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic musim panas ini.

Menurut Daily Star, Silva juga sudah dilamar oleh Real Betis dengan kontrak dua tahun.

Playmaker ini sudah pensiun dari timnas Spanyol setelah 125 kali membela La Roja dengan mengemas 25 gol dan turut menjuarai tiga turnamen besar, yakni dua kali Piala Eropa dan Piala Dunia 2010.

Produk akademi muda Valencia ini bermain selama enam musim bersama Los Che atau Valencia, lalu pernah dipinjamkan kepada Eibar dan Celta Vigo.

Baca juga: Pep Guardiola siapkan Phil Foden sebagai pengganti David Silva

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar