Sambut "new normal", LOKET sediakan 4 fitur layanan baru

Sambut "new normal", LOKET sediakan 4 fitur layanan baru

Ilustrasi dari LOKET. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan penyedia sistem teknologi event dan hiburan, LOKET, telah mempersiapkan sederet fitur dan layanan yang akan mendukung tempat publik untuk kembali beroperasi secara optimal menyambut normal baru.

"Melalui sistem yang lengkap dan terintegrasi, LOKET percaya keempat solusi ini dapat menjadi jawaban dalam menjalani new normal yang aman dan efektif untuk berbagai tempat umum; seperti theme park, mall, perkantoran, dan tempat publik lainnya," kata VP Commercial LOKET Ario Adimas melalui keterangannya, Kamis.

Fitur pertama yang ditawarkan LOKET adalah Instant Registration & Capacity Management. Fitur ini merupakan sistem registrasi praktis dan pengaturan jumlah banyaknya pengunjung, yang secara akurat akan mencatat data pengunjung dalam hitungan detik.

Selain pendataan, menentukan kapasitas maksimal pengunjung dalam satu tempat juga merupakan penyesuaian protokol kesehatan yang perlu diberlakukan.

Baca juga: LOKET luncurkan platform "event" daring berbayar

Baca juga: Tompi ajak musisi muda angkat budaya Indonesia lewat lagu


Crowd Control Management pun menjadi solusi untuk mengatur agar kapasitas tempat umum hanya terisi dengan kuota yang sudah ditentukan.

Dengan layanan ini, setiap pengunjung yang datang harus menunjukkan barcode yang mereka dapat setelah melakukan registrasi satu kali, dan dilengkapi dengan syarat & ketentuan yang harus dipatuhi ketika datang ke tempat publik.

Ketiga adalah fitur Tracking Management yang memungkinkan validasi real-time untuk memonitor pengunjung secara akurat guna mengawasi jumlah orang yang berada di satu tempat dalam satu waktu.

Hal ini bisa dilakukan karena setiap pengunjung yang datang ke satu tempat harus registrasi terlebih dahulu serta melakukan check-in ketika masuk dan check-out ketika keluar.

Terakhir adalah Fast Automated Mitigation, yang menawarkan layanan penyesuaian penutupan lokasi pada kondisi darurat serta analisis waktu dan tempat kejadian.

Dengan memanfaatkan database pengunjung yang ada, setiap tempat publik dapat memberikan emergency alert dalam bentuk notifikasi kepada pengunjung jika terjadi penutupan lokasi secara tiba-tiba yang disertai dengan pilihan auto-refund jika disertai tiket berbayar.

"Dengan inovasi teknologi yang terus kami lakukan, diharapkan dapat semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi tempat publik maupun masyarakat untuk beraktivitas dalam menghadapi tatanan baru," kata Ario Adimas.

"Kami harap ke depan LOKET dapat terus membantu industri ini dan secara bersamaan mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap perbaikan ekonomi nasional," jelas Ario Adimas.

Baca juga: Eva Celia, Ardhito Pramono hibur fans lewat "Konser Nyanyi di Rumah"

Baca juga: Alasan di balik sulitnya refund tiket pesawat dengan uang tunai

Baca juga: "New normal", akankah ada robot di restoran & hotel di Indonesia?

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cegah COVID-19, BI Jabar layani penukaran uang hanya di loket bank

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar