Formula 1

Leclerc bawa mobil F1 Ferrari di jalanan Maranello

Leclerc bawa mobil F1 Ferrari di jalanan Maranello

Charles Leclerc mengendarai mobil Ferrari SF1000 di markas tim, Maranello, Italia. ANTARA/Twitter.com/ScuderiaFerrari.

Jakarta (ANTARA) - Charles Leclerc mengendarai mobil balap Formula 1 Ferrari di jalanan Maranello, Kamis, di saat tim pabrikan Italia itu melakukan pemanasan jelang restart musim balapan yang tertunda pandemi COVID-19 sejak Maret.

Ferrari menyatakan jika pria berusia 22 tahun asal Monako itu menjadi pebalap pertama di era modern yang mengendarai mobil F1 melintasi kota markas mereka.

Warga kota kecil di Emilia-Romagna, bagian utara Italia itu, dibangunkan oleh deru mesin V6 hybrid turbo SF1000 yang dibawa Leclerc dari markas tim menuju ke sirkuit tes milik Ferrari, Fiorano.

Terhitung sudah 110 hari sejak terakhir kali SF1000 mengaspal di tes pramusim Barcelona pada akhir Februari.
 

Leclerc melewati Gestione Sportiva, fasilitas di mana mobil-mobil F1 Ferrari didesain, dibangun dan dikembangkan sejak 2015, dan Museum Maranello, yang menjadi rumah berbagai jenis Ferrari yang dibuat dalam 73 tahun terakhir.

Leclerc mengakhiri perjalanannya hari itu di Via Gillers Villeneuve sebelum menuju Fiorano, namun dia dan tim tidak menjalani satu putaran pun di sirkuit tersebut.

"Aku tak biasanya bangun pagi-pagi, tapi pagi ini ada alasan yang baik untuk itu," kata Leclerc seperti dilansir laman resmi Ferrari.

"Senang rasanya bisa kembali membawa mobil hari ini, apa lagi di rute yang sangat spesial ini. Kembali ke kokpit terasa seperti kembali ke rumah.

"Sepertinya ini cara yang menyenangkan untuk menyatakan kita siap beraksi kembali di trek."

Formula 1 telah mengeluarkan revisi kalender yang terdiri dari delapan balapan, dimulai dengan Austria pada 5 Juli dan 12 Juli nanti.

Di bawah protokol kesehatan ketat, balapan tersebut akan digelar tanpa penonton dan di lingkungan yang terkendali.

Ferrari sendiri dijadwalkan melakukan tes privat akhir bulan ini untuk memberi kesempatan Sebastian Vettel dan Leclerc berlatih sebelum musim balapan dimulai.

Baca juga: Racing Point turunkan "pink Mercedes" di Silverstone jelang restart F1

Baca juga: Leclerc tertarik membalap pada 24 Hours of Le Mans

Baca juga: Siapa saja kandidat pengganti Vettel di Ferrari?


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar