The Boyz juara "Road to Kingdom"

The Boyz juara "Road to Kingdom"

Grup idola K-pop The Boyz (twitter.com/theCreker_THEBOYZ)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop The Boyz menjadi pemenang ajang "Road to Kingdom" yang babak finalnya tayang secara langsung Kamis malam ini di saluran televisi Mnet.

The Boyz mengungguli ONF yang menjadi kandidat kedua pemenang seperti yang diungkapkan pembawa acara Jang Sung-kyu dan Lee Da-hee.

Personel The Boyz, Eric menutup wajahnya menggunakan kedua tangannya, Sunwoo berdiri di belakang Hyunjae, juga menutup wajahnya. Sementara personel lainnya tampak kaget dan menangis saat diumumkan menjadi pemenang malam itu.

Pemimpin grup, Sangyeon mengangkat tinggi-tinggi trofi pemenang lalu mengucapkan pidato kemenangannya, diikuti personel The Boyz lainnya.

Baca juga: TOO tereliminasi, ONF bertahan di posisi puncak "Road to Kingdom"

Baca juga: "Road To Kingdom" buka voting untuk penggemar internasional


Pemenang akhir acara ini ditentukan berdasarkan hasil kombinasi perhitungan suara dari siaran langsung final, skor kumulatif dari ronde satu hingga tiga, tampilan kumulatif klip video di akun YouTube dan Naver TV resmi Mnet, dan skor digital (menurut Hanteo Chart) untuk lagu "comeback" masing-masing grup yang dirilis pada 12 Juni 2020.

Kemenangan The Boyz menjadikan mereka berhak tampil di acara "Kingdom".
Grup idola K-pop The Boyz (twitter.com/MnetKR)


Pada malam final ini, kelima grup membawakan lagu "comeback" mereka untuk kali pertama, ONEUS ("Come Back Home"), VERIVERY (“Beautiful-x,”), The Boyz (“Checkmate"), lalu PENTAGON (“Basquiat”) dan ONF (“New World”).

Setelahnya perwakilan kelima grup yakni Hyunjae The Boyz, Hyojin ONF, Hui PENTAGON, Yeonho VERIVERY dan Seoho ONEUS tampil spesial membawakan lagu milik grup BTOB, "It's Okay".

"Road to Kingdom", ajang seri kompetisi para idola K-pop musim kedua setelah "Queendom" diikuti tujuh grup yakni PENTAGON, ONF, Golden Child, The Boyz, ONEUS, VERIVERY dan TOO.

Grup Golden Child harus tersingkir pada pengumuman eliminasi pertama pada ronde kedua yang berlangsung 28 Mei 2020, diikuti TOO pada eliminasi kedua di ronde ketiga 11 Juni 2020.

Baca juga: The Boyz hingga PENTAGON bawakan lagu "comeback" di "Road to Kingdom"

Baca juga: BTS posisi puncak reputasi merek grup K-pop pria pada Juni ini

Baca juga: The Boyz dan ONF rayakan popularitas lagu baru di "Road to Kingdom"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar