Liga Inggris

Burnley terancam kehilangan empat pemain akhir bulan Juni

Burnley terancam kehilangan empat pemain akhir bulan Juni

Manajer Burnley Sean Dyche (REUTERS/Andrew Yates)

Kami tetap berharap para pemain bisa mendapat setidaknya satu bulan kontrak tambahan
Jakarta (ANTARA) - Manajer Burnley, Sean Dyche, mengungkapkan kekhawatiran timnya bakal kehilangan empat pemain skuat utama lantaran kontrak mereka bakal kadaluarsa pada akhir bulan ini.

Empat pemain itu adalah gelandang Jeff Hendrick, sayap Aaron Lennon, bek kanan Phil Bardlsey dan kiper Jor Hart, yang kontraknya berakhir tepat 30 Juni.

Hingga saat ini belum ada kesepakatan agar keempat pemain itu bisa setidaknya merampungkan musim di Burnley, mengingat tiga bulan kontrak mereka tak terpakai karena kompetisi tertangguhkan oleh pandemi COVID-19.

Baca juga: Jika Liga Premier tak rampung, Burnley terancam merugi Rp1 triliun

"Saya tidak berada di posisi untuk mencapai kesepakatan jangka panjang atau setidaknya jangka pendek, saya menunggu presiden klub untuk mengambil sikap atas apa yang sudah saya sarankan berbulan-bulan lalu dan semoga bisa mengamankan kontrak beberapa pemain," kata Dyche dilansir Reuters, Kamis.

"Jika itu tidak terjadi, boleh dibilang skuat kami akan menyusut," ujarnya menambahkan.

Hart sebetulnya lebih banyak menempati posisi pelapis kiper utama Nick Pope musim ini, sedangkan Bardsley dan Hendrick merupakan pilihan rutin Dyche dalam starting eleven serta Lennon kerap menjadi opsi yang turun dari bangku cadangan.

"Seperti sebelumnya, kami kerap membiarkan kontrak baru dibicarakan jelang berakhir. Harga yang dibayar cukup berbeda karena tidak ada yang bisa memperkirakan situasi ini terjadi," ujarnya.

"Kami tetap berharap para pemain bisa mendapat setidaknya satu bulan kontrak tambahan, sebab saat ini hanya itu yang diizinkan pemilik klub," kata Dyche melengkapi.

Baca juga: Kieran Trippier ungkap mimpi pensiun di Burnley

Burnley akan melanjutkan kembali musim mereka dengan bertandang ke markas Manchester City pada Senin (22/6) waktu setempat dan sudah dipastikan tanpa Ashley Barnes, Chris Wood dan Johann Berg Gudmundsson yang dibekap cedera.

Tim besutan Dyche itu saat ini menempati posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 39 poin, masih berpeluang memperoleh tiket ke Eropa dengan jarak lima poin.

Baca juga: Watford dan Burnley konfirmasi skuatnya positif terinfeksi COVID-19
Baca juga: Tes COVID-19 Liga Premier terkini ditemukan satu kasus positif
Baca juga: Kane bisa main sejak awal lawan MU, kata Mourinho

Baca juga: Jelang lawatan ke Watford, Brendan Rodgers malah puji pelatih lawan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar