Tips "mix and match" gaya busana modest-minimalis ala Ayudia C

Tips "mix and match" gaya busana modest-minimalis ala Ayudia C

Beberapa inspirasi gaya modest-minimalis UNIQLO Modest Wear Manual; Styled by Ayudia C." (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Ayudia C membagi beberapa kiat untuk berbusana Muslim secara sederhana, namun tetap bergaya, elegan, dan menumbuhkan rasa percaya diri.

"Ada empat langkah sederhana yang dapat menjadi panduan yang sesuai dengan kepribadian masing-masing," kata Ayudia melalui siaran virtual "UNIQLO Modest Wear Manual; Styled by Ayudia C.", Kamis (18/6) malam.

Layering
Teknik ini memadukan beberapa jenis pakaian yang memiliki model bahan dan warna berbeda untuk menutupi tubuh. Misalnya dengan memadukan atasan tanpa lengan (sleeveless) dengan outer panjang.

“Ada beberapa model pakaian yang mungkin orang berpikir itu tidak dapat digunakan sebagai pakaian yang modest, tapi ternyata juga dapat digunakan dengan teknik menumpuk atau layering,” kata Ayu.

Baca juga: UNIQLO-Ayudia C rilis 50 inspirasi gaya busana hijab

Baca juga: Contek gaya fesyen Enzy Storia hingga Jessica Mila saat "new normal"


Hijab minimalis
Banyak yang menganggap tampil stylish itu harus berlebihan, namun dengan potongan hijab minimalis yang dapat memberikan keseimbangan pada keseluruhan tampilan, menjadikan penampilan kita tetap terlihat simple dan elegan juga memberikan kesan stylish yang tidak berlebihan.

“Pilihlah gaya berhijab yang nyaman dan mudah dikenakan untuk memaksimalkan tampilan gayamu secara menyeluruh,” ujar Ayudia.

Paduan warna
Selain teknik layering, bermain dengan paduan warna juga penting untuk dilakukan. Menurut Ayudia, banyak orang yang merasa gaya hijab minimalis tidak dapat menggunakan banyak warna. Namun, dengan teknik yang tepat kita bisa mendapatkan tampilan minimalis dengan pakaian berwarna.

Ada dua cara menyerasikan warna untuk mencapai tampilan gaya pakaian modest fashion yang simpel dan elegan.

Cara pertama, gunakan warna monokromatik dengan memadukan pakaian dengan warna sama namun berbeda bahan atau padukan dengan gradasi warna lebih terang atau gelap.

Kedua, jika ingin bermain lebih dari satu warna, padukan maksimum tiga warna yang senada dalam satu tampilan agar tetap terlihat simpel dan minimalis.

Permainan pola
Untuk mencapai tampilan gaya pakaian modest yang simpel dan elegan, gunakanlah pakaian dengan potongan yang nyaman untuk tubuh, dan jangan ragu untuk bermain dengan pakaian bermotif.

Gunakan pola yang sederhana seperti polkadot kecil, garis tipis atau pola lainnya dengan paduan warna yang tepat untuk menghasilkan tampilan hijab minimalis yang simpel dan elegan.

Baca juga: Uniqlo buka toko di Indonesia bertahap mulai hari ini

Baca juga: Koleksi musim panas bermotif unik dari perancang Finlandia

Baca juga: Billie Eilish kolaborasi dengan Uniqlo untuk koleksi T-shirt

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

MUI Jabar imbau pengurus DKM waspadai crosshijaber

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar