Jakarta (ANTARA) - Playmaker Arsenal Mesut Ozil harus menemukan kembali performa terbaiknya dalam latihan untuk memperoleh kembali tempatnya dalam daftar pemain inti, kata manajer Mikel Arteta seperti disiarkan Reuters, Jumat.

Ozil menjadi pemain reguler dalam susunan pemain Arteta sebelum liga ditangguhkan karena pandemi COVID-19, namun pemain asal Jerman itu tidak masuk skuat saat Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City pada Rabu.

Arteta telah mengatakan bahwa keputusannya adalah "taktis".

Baca juga: Man City libas Arsenal tiga gol tanpa balas
Baca juga: Mesut Ozil tolak kesepakatan pemotongan gaji 12,5 persen

"Saya orang pertama yang menginginkan Mesut berada dalam kondisi terbaiknya. Saya akan menempatkannya di lapangan ketika saya pikir ia bisa memberikan yang terbaik," kata Arteta kepada wartawan menjelang pertandingan liga di Brighton & Hove Albion pada Sabtu.

"Banyak yang terjadi padanya dalam beberapa pekan terakhir dan saya harus menghormati waktu setiap pemain. Terkadang mereka membutuhkan sedikit waktu."

Arteta mengatakan bahwa ia tidak punya masalah dengan Ozil setelah pembicaraan yang "jelas dan jujur" menyusul kelalaiannya dari tim.

"Ia sangat baik dengan saya. Tidak ada masalah sama sekali," tambah Arteta. "Pembicaraan saya dengan Mesut akan tetap ada pada dia dan saya. Itu pembicaraan yang jelas dan jujur."

Arsenal berada di urutan kesembilan dalam liga dengan 40 poin dari 29 pertandingan.

Baca juga: Arteta fokus siapkan skuat untuk laga berikutnya
Baca juga: Badan perwasitan tinjau kegagalan teknologi soal gol Sheffield

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020