Mentan minta Lampung terus tambah produksi peternakan

Mentan minta Lampung terus tambah produksi peternakan

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) dalam kunjungan kerja ke Metro, Lampung, Jumat (19/6/2020). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi/aa.

Metro (ANTARA) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meminta Provinsi Lampung terus meningkatkan produksi di sektor peternakan, untuk memenuhi kebutuhan konsumsi dalam negeri.

"Saya minta produksi peternakan dapat terus bertambah, sebab pasar yang akan menerima hasil peternakan telah tersedia," ujar Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, di Metro, Jumat.

Ia mengatakan, konsumsi daging dalam negeri atas komoditas jenis peternakan masih mampu menyerap hasil produksi, karena banyaknya permintaan.

"Konsumsi kita terhadap komoditas jenis peternakan dapat mencapai 700.000 ton, akan tetapi kemampuan produksi peternakan dalam negeri hanya mampu memenuhi 400.000 ton," katanya.

Menurutnya, Lampung harus memanfaatkan hal tersebut dengan menambah kapasitas produksi peternakan.

"Saya mau produksi dapat bertambah 10 kali lipat saya yakin Lampung mampu, sebab konsumsi dalam negeri yang belum terpenuhi ada 300.000 ton," ucapnya.

Ia menjelaskan, Kementerian Pertanian siap membantu dalam rangka membantu menambah produksi peternakan.

"Kami siap membantu untuk menambah produksi peternakan, sebab Lampung memiliki sejumlah perusahaan di bidang peternakan sehingga saya yakin mampu menaikkan produksi," ujarnya.
Baca juga: Mentan minta perbanyak standarisasi benih ternak untuk daya saing
Baca juga: Mentan Syahrul petakan pengembangan sapi ternak sesuai kondisi daerah

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Beruang hitam Asia mencuri madu di China barat daya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar