Bukalapak benarkan kabar Fajrin Rasyid pindah ke Telkom

Bukalapak benarkan kabar Fajrin Rasyid pindah ke Telkom

Pendiri dan Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid. (blog.bukalapak.com)

Jakarta (ANTARA) - Bukalapak, salah satu perusahaan rintisan yang sudah menyandang status unicorn, membenarkan kabar salah seorang pendirinya, Fajrin Rasyid kini sudah menjadi salah seorang direktur di Telkom.

"Kami mengonfirmasi bahwa salah satu co-founder sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, telah resmi ditunjuk dan ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)," kata Bukalapak dalam keterangan resmi yang diunggah di laman resmi mereka, dikutip Jumat.

Fajrin, dalam keterangan tersebut, akan menyerahkan tugasnya sebagai Presiden Bukalapak kepada Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak.

Saat dikonfirmasi ANTARA, perwakilan Bukalapak belum menginformasikan siapa yang akan menggantikan posisi Fajrin.

Fajrin, yang menyusul pendiri lainnya yakni Achmad Zaky yang sudah tidak lagi berada di Bukalapak, menyatakan ingin membantu mengembangkan dunia telekomunikasi Indonesia melalui jabatan barunya tersebut.

"Saya berharap pengalaman saya membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom," kata Fajrin.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menyatakan apresiasinya terhadap Fajrin selama membesarkan perusahaan tersebut.

"Kami berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia," kata Rachmat.

Platform Bukalapak selama 10 tahun berdiri memiliki 92 juta pengguna dan sekitar 6 juta pedagang yang bergabung di platform jualan online tersebut. Program mereka untuk memberdayakan toko kelontong, Mitra Bukalapak, kini memiliki sekitar 5 juta mitra.


Baca juga: 10 startup teratas Indonesia, Bukalapak ranking pertama

Baca juga: Co-founder BukaLapak raih Satyalancana Wira Karya

Baca juga: Bukalapak bahas teknologi program UMKM dengan Menkominfo

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cara daftar jadi mitra pemerintah di Kartu Prakerja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar